Impian Warga Arah Tiga Memiliki Tribun Mini Terwujud

Impian Warga Arah Tiga Memiliki Tribun Mini Terwujud

--

Saat Ini Dalam Proses Pengerjaan

RADARMUKOMUKO.COM - Harapan dan impian masyarakat Desa Arah Tiga, Kecamatan Lubuk Pinang, memiliki lapangan sepakbola yang memadai dengan dilengkapi tribun mini akhirnya terwujud. Karena saat ini tengah dilakukan pembangunan tribun mini oleh pemerintah provinsi. Terkait hal ini dibenarkan oleh Kades Arah Tiga, Marius, bahwa desanya tahun ini mendapat bantuan pembangunan tribun mini dari Dispora Provinsi Bengkulu. Dimana pembangunan ini pun menuai apresiasi yang positif dari warganya.

''Dengan adanya tribun ini maka akan memberikan tempat yang baik bagi warga, terkhususnya pecinta sepak bola. Tribun mini ini nantinya diperuntukkan bagi seluruh warga desa untuk aktivitas yang positif,'' ujar Marius.

Dijelaskannya juga, pembangunan tribun mini ini diperkirakan menelan dana sebesar Rp. 680 juta lebih dan itu bersumber dari APBD Provinsi Bengkulu. Menurutnya, tribun mini ini akan menjadi ikon Desa Arah Tiga. Ia juga menyampaikan, bahwa pihaknya akan terus membangun Desa Arah Tiga, baik dengan dana desa maupun melalui APBD kabupaten dan APBD provinsi. Sehingga nantinya Desa Arah Tiga bisa lebih maju dan setiap pembangunan yang ada dapat dinikmati oleh warganya.

''Kami atas pemerintah desa mengucapkan terimakasih pada pemerintah kabupaten dan provinsi atas pembangunan ini. Semoga dengan adanya pembangunan ini bisa membangkitkan semangat olahraga di daerah ini, terutama cabang olahraga sepak bola,'' kata Marius.

Sementara itu Pelaksana Proyek atau Kontraktor dari Tribun Mini ini, Santa Osian, mengatakan akan mengerjakan pembangunan ini semaksimal mungkin. Sehingga hasil dari pembangunan ini nantinya bisa di nikmati oleh warga desa ini dalam jangka panjang. Dengan waktu pengerjaan 105 hari kalender, dipastikannya akan tuntas dikerjakan sebelum batas waktu yang telah ditetapkan. Meskipun demikian pihaknya tetap mengutamakan kualitas dari pembangunan yang dikerjakan oleh pihaknya selaku kontraktor. Dikatakannya juga, pembangunan tribun mini ini ada dua item pekerjaan, yaitu tribun dengan pagar.

''Sesuai dengan batas waktu atau tanggal selesai pekerjaan yang ada di papan merek itu tanggal 13 Desember mendatang. Jika cuacanya mendukung dan ketersediaan material lancar, kami pastikan akan selesai sebelum Desember. Maka dari itu kami juga berharap adanya pengawasan bersama dari pemerintah desa setempat, agar tercapainya pembangunan sesuai dengan yang di harapkan,'' tutup Santa. (api)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: