Aceng Jakaria Optimalkan Pokir Untuk Infrastruktur

Aceng Jakaria Optimalkan Pokir Untuk Infrastruktur

--

Bangun Jalan Hotmix di Dua Desa

 RADARMUKOMUKO.COM - Senyum bahagia warga Desa Sido Makmur dan warga Desa Pondok Makmur, Kecamatan Air Manjuto, terpancar saat menyaksikan pembangunan jalan di desanya. Betapa tidak, setelah sekian lama menantikan pembangunan jalan desa. Kini mereka baru dapat pembangunan berkat adanya perhatian dari Aceng Jakaria, S. AP merupakan anggota DPRD Kabupaten Mukomuko. Aceng sapaan akrabnya, merupakan Legislator dari fraksi Demokrat untuk Dapil satu. Pria kelahiran Wanaraja, 04 Mei 1970 ini mengalokasikan dana pokok pikiran (Pokir) untuk menghotmix jalan sejauh 1.448 meter yang melintasi dua dua desa di Kecamatan Air Manjuto.

Salah seorang tokoh masyarakat, Aris Raslam, mengapresiasi kinerja serta peran aktif politisi muda Demokrat tersebut. Bentuk perhatian terhadap sektor infrastruktur itu menurutnya akan berdampak terhadap perputaran roda perekonomian warga setempat.

''Ini sebuah perhatian yang luar biasa. Usulan dan keluh kesah kami ternyata didengar oleh Mas Aceng dengan pembangunan jalan hotmix dari Desa Sido Makmur hingga Desa Pondok Makmur,'' ucap Aris, Senin (26/9).

Lanjutnya, dengan adanya pembangunan ini ia mengucapkan terima kasih, karena bersama warga lain telah merasa diperhatikan. Perhatian yang diberikan dinilai sangat membantu. Sebab jalan yang dibangun tersebut menjadi salah satu jalan poros desa sebagai akses lalu lintas warga.

''Saya mewakili warga mengucapkan terima kasih. Tentunya dengan jalan yang bagus kami juga terbantu untuk berbagai hal,'' ujar Aris.

Terpisah, Aceng Jakaria, S.AP mengatakan, pembangunan jalan itu merupakan usulan Pokirnya tahun ini. Ia berharap, sentuhan pada sektor infrastrukur ini akan meningkatkan taraf kesejahteraan masyarakat. Ia juga berharap, kedepan dapat mengakomodir setiap aspirasi masyarakat khususnya pada Dapil I (Satu). Dengan begitu, tidak ada lagi kesenjangan sosial, mengingat saat ini masyarakat masih banyak butuh pembangunan.

''Ketika jalan ini memudahkan warga, saya yakin akan ada multi player effect atau membawa dampak positif setiap sektor. Mulai pertanian, UMKM bahkan wisata akan bergerak membawa kesejahteraan warga. Karena pembangunan di daerah ini bukan hanya tugas Bupati dan Wakil Bupati, tapi ini pekerjaan rumah kita bersama. Saya yang memiliki tugas legislasi ya bekerja sesuai kewenanangan, ketika berjalan beriringan maka akan mudah,'' kata Aceng.

Disampaikannya juga, Pokir itu adalah bentuk sinergitas dengan Pemerintah Desa dan Pemerintah Daerah. Hal ini juga selaras dengan visi-misi Bupati dan Wakil Bupati yang kini tengah gencar mewujudkan Kabupaten Mukomuko terlepas dari persoalan infrastruktur.

''Kita terus membangun sinergitas lintas sektoral, baik mulai dari tingkat desa hingga kabupaten. Dengan begitu, kita juga mendukung dan menjabarkan progam pembangunan pemerintah daerah, baik itu berupa infrastruktur maupun bentuk lainnya,'' tutup Aceng. (api)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: