Raudhatunajah Tuan Rumah Peringatan Hari Santri

Raudhatunajah Tuan Rumah Peringatan Hari Santri

--

RADARMUKOMUKO.COM – Tanggal 22 Oktober ditetapkan sebagai hari santri nasional. 

Hal tersebut tertuang dalam Keputusan Presiden (Keppres) Nomor 22 Tahun 2015 tentang penetapan 22 Oktober sebagai Hari Santri Nasional. 

Selain tingkat nasional, hari santri juga diperingati di tingkat kabupaten dan provinsi. Tahun ini, Pondok Pesantren (Ponpes) Agribisnis Raudhatunajah, dipercaya sebagai tuan rumah peringatan hari santri tingkat provinsi. 

Ponpes Raudhatunajah, berada di Desa Bandar Jaya, Kecamatan Teramang Jaya. 

Pada Rabu (21/9) malam, telah dilakukan rapat terbatas pembentukan panitia intern. 

Koordinator panitia, dipercayakan kepada Camat Teramang Jaya, Abdul Hadi, S.Sos. Tugas panitia ini adalah menyiapkan segala sesuatunya di pondok pesantren. 

Selain panitia intern, ada juga panitia umum, yang tugasnya lebih luas. Panitia umum ini berasal dari pengurus Forum Komunikasi Pondok Pesantren (FKPP) Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Mukomuko. Sebagaimana disampaikan oleh Yusuf Bahtiar, selaku ketua seksi perlengkapan. Kemarin lusa.

Yusuf menjelaskan, puncak peringatan hari santri akan dilaksanakan pada Sabtu (22/9) Oktober mendatang. 

Direncanakan hadir 1.500 santri serta pengurus pondok pesantren se-Provinsi Bengkulu. 3 hari sebelumnya, akan dilaksanakan kemah santri selama 3 hari. 

Kemah diikuti para santri yang ada di Kabupaten Mukomuko. 

Pada waktu yang bersamaan, agar digelar bazar produk Usaha Menengah, Kecil Mikro (UMKM) yang ada di Kecamatan Teramang Jaya. 

Selain mempromosikan produk UMKM, bazar juga sebagai sarana penjualan. Dengan adanya bazar ini, diharapkan pelaku UMKM juga mendapatkan income.  

‘’Kami baru saja membentuk panitia tingkat lokal, untuk persiapan intern. Juga ada panitia dari DPC. Kami berbagi tugas,’’ ujar Yusuf.

Disampaikan Yusuf, kegiatan puncak diawali dengan pawai/karnaval. Jarak yang ditempuh sekitar 500 meter, dari simpang tugu bambu, menuju lokasi Ponpes. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: