Parpol Butuh Caleg Kuat untuk Diusung

Parpol Butuh Caleg Kuat untuk Diusung

Bendera Parpol--

RADARMUKOMUKO.COM – Untuk menghadapi pemilu legislatif 2024, seluruh Partai Politik (Parpol) mulai bergerilya mencari bakal calon anggoga legislatif (bacaleg) untuk diusung. 

Menyadari beratnya persainngan politik pada pemilu nanti, maka setiap parpol butuh kandidat yang mapan dalam berbagai sisi untuk bisa memenangi Pilleg. 

Salah satu yang menjadi rebutan parpol adalah para mantan kades, karena dianggap sudah memiliki basis suawa yang mempuni.

Ketua DPD Partai Amanat Nasional (PAN) Mukomuko, Siswanto mengakui, partainya sudah membuka kesempatan bagi warga Mukomuko untuk mendaftar sebagai kandidat caleg untuk pemilu 2024. Sampai sekarang sudah cukup banyak yang mendaftar. 

Namun demikian pihaknya masih membuka diri bagi yang berminat.

‘’Kita dari PAN selalu terbuka bagi warga Mukomuko yang ingin mencoba maju dalam pemilihan umum, silahkan mendaftar. Para kandidat ini akan diseleksi untuk mendapatkan yang terbaik,’’ katanya.

Lanjutnya, bakal calon yang mendaftar akan diseleksi oleh partai untuk mendapat yang terbaik. Ada dua hal yang diutamakan, yaitu kader dan calon yang mapan atau kuat. 

Target utama adalah memastikan PAN mendapat kursi di setiap Dapil, maka mau tidak mau calon semuanya harus kuat. 

Tidak ada istilah mencari calon yang lemah untuk mengamankan peluang.

‘’Siapapun mau mencalon di PAN boleh, tidak ada istilah mencari kawan yang lemah dalam parpol. 

Karena target utama partai adalah menang, soal siapa yang duduk itu nanti. 

Percuma dapat suara banyak kalau tidak mencukupi satu kursi karena calon lain lemah,’’ tegasnya.

Serupa disampaikan oleh politisi NasDem Mukomuko, Tabrani sekarang partai politik berupaya bagaimana bisa mengusung calon yang terbaik untuk menghadapi kerasnya persaingan pada pemilu 2024. Sebagai incumbent, tidak bisa mencari aman pada pemilu dengan mencari caleg yang lemah. 

Karena akibatnya partai bisa tidak dapat kursi. Maka semakin kuat calon yang ada dalam partai, makin besar peluang mendapat kursi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: