Banjar Sari Optimis Program Lele Berlanjut

Banjar Sari Optimis Program Lele Berlanjut

Pelatihan: Narasumber pelatihan program ketahanan pangan menyampaikan materi--

RADARMUKOMUKO.COM - Pemerintah Desa Banjar Sari Kecamatan Sungai Rumbai, optimis program ketahanan pangan bidang ternak ikan lele berhasil dan berkelanjutan. Karena anggota kelompok pengelola program ini sudah diberi pelatihan khusus.

Terkait tata cara pengelolaan ternak ikan lele dengan baik dan benar.

Karena itu Pemerintah Desa (Pemdes) Banjar Sari, juga menargetkan hasil program ketahanan pangan ini, bisa dirasakan oleh masyarakat Banjar Sari.

Kepala Desa (Kades) Banjar Sari, Muh Sopyan mengatakan, jika tidak ada halangan, mungkin minggu depan program ketahanan pangan ini sudah terealisasi.

Sekarang masih dalam proses pemesanan kolam dan bibit. "Mungkin dalam satu dua minggu kedepan program ini terealisasi. Yang jelas, sekarang ini anggota kelompok pengelola program ketahanan pangan ini sudah diberi pelatihan.

Kita berharap ilmu yang diperoleh dalam pelatihan itu, nanti bisa dipraktekkan di lapangan," katanya kemarin.

Lanjutnya, adapun jumlah kelompok pengelola program ketahanan ini disepakati sebanyak 3 kelompok. Mereka terdiri dari lembaga yang ada di Desa Banjar Sari.

Mulai dari karangtaruna, PKK dan unsur lembaga lainnya. "Kita optimis program ketahanan pangan ini bisa berhasil dan berlanjut.

Kemudian hasil panennya harus bisa dirasakan langsung oleh masyarakat banyak. Sesuai dengan tujuan program ini untuk ketahanan pangan," bebernya.

Ditambahkan, sebelum jenis program ini ditetapkan. Pemdes sudah melaksanakan musyawarah bersama BPD dan tokoh masyarakat.

Setelah adanya kesepakatan. Barulah program tersebut mulai direalisasi. Jumlah kelompok dan jumlah bibit juga disepakati dalam musyawarah. "Semuanya disepakati dalam musyawarah.

Kedepan kita harap program ini berhasil. Kemudian hasilnya bermanfaat bagi masyarakat desa," tutupnya.(ide)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: