Direktur dan Pengawas BPR Mukomuko Tunggu Rekomendasi OJK

 Direktur dan Pengawas BPR Mukomuko Tunggu Rekomendasi OJK

--

RADARMUKOMUKO.COM – Penetpan tiga jabatan Direktur, Pengawas dan Ketua Pengawas Perusahaan Umum Daerah Bank Perkreditan Rakyat (Perumda BPR) Mukomuko, tinggal menunggu rekomendasi Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Begitu diampaikan Kepala Bagian (Kabag) Ekonomi dan Sumber Daya Alam Sekretariat Daerah Kabupaten (Setdakab) Mukomuko, Yuli Yarman, STP.MeC.Dev selaku Pembina Perumda BPR ketika ditemui di Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Mukomuko, Senin (12/09/2022). 

‘’Tiga nama yang direkomendasikan, untuk pengisian jabatan direktur, anggota dewan pengawas dan ketua dewan pengawas BPR telah mengikuti fit and proper test di OJK. Kita masih menunggu, apa hasil dari ujian itu. Dan itu sampai sekarang belum diserahkan ke Pemda,’’ ungkap Yuli Yarman.

Ketiga kandidat calon pejabat BPR Mukomuko yang direkomendasikan untuk mengikuti fit and proper test (uji kelayakan dan kepatutan) di OJK yakni, Gusfar sebagai calon direktur. Kemudian calon ketua pengawas Agus Tafria dan anggota dewan pengawas Arianto.

‘’Masing-masingnya telah mengikuti seleksi fit and proper test pada tanggal 30 hingga 31 Agustus lalu,’’ ujarnya.

Meski telah melalui seleksi dan direkomendasikan oleh Pemkab, tiga peserta yang mengikuti tes di OJK tersebut tidak serta merta dapat diterima dan diangkat sesuai dengan jabatan yang diinginkan.

Dikatakan Yuli Yarman,   di OJK tidak hanya mengandalkan hasil pengujian, tetapi juga dilihat dan dikaji lebih jauh tentang keterkaitan dedikasi yang bersangkutan.

‘’Disamping kecakapan, track record masing-masing kandidat juga bagian yang bakal ditelusuri OJK. Artinya, yang bakal menduduki jabatan itu benar-benar pihak yang berkompenten, tidak bermasalah. Termasuk dengan masalah perbankan dan lainnya,’’ demikian Yuli Yarman. (nek)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: