Bupati Lantik Sekda Mukomuko Beserta 72 Pejabat Lainnya

Bupati Lantik Sekda Mukomuko Beserta 72 Pejabat Lainnya

--

RADARMUKOMUKO.COM – Bupati Mukomuko H. Sapuan, SE., MM., Ak., CA., CPA melantik Drs. Yandaryat Priendiana sebagai Sekda Mukomuko dan Epin Masyuardi, SP sebagai Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil) Mukomuko.

Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan Sekda dan Kadis Dukcapil digelar di Gedung Balai Daerah Mukomuko, Jum’at (09/09/2022) siang.  

BACA JUGA:Mutasi, Bupati Mukomuko Lantik 63 Pejabat Baru

Bersamaan dengan mutasi, rotasi dan promosi 23 pejabat administrator setara eselon III, 8 pejabat pengawas setara eselon IV, 40 tenaga fungsional dan Kepala Sekolah (Kepsek). 

Hadir sebagai saksi pelantikan, Wakil Bupati Mukomuko Wasri. Turut hadir, Ketua DPRD Mukomuko, M. Ali Saftaini, SE, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (FKPD) para Staf Ahli Bupati, para Asisten dan sejumlah pimpinan OPD di lingkungan Pemkab Mukomuko. 

BACA JUGA:Mutasi 145 Pejabat, Pj Sekda: Buktikan Kinerja Terbaiknya

Dalam sambutannya, Bupati Mukomuko, H. Sapuan berharap kepada sejumlah pejabat yang dilantik untuk dapat melaksanakan tugas sebagaimana mestinya. Bekerja dengan sungguh-sungguh, saling mendukung dan dapat meningkatkan koordinasi, menumbuhkan kenyataman dan membangun sinergitas. 

‘’Kepada sejumlah pejabat yang baru saja dilantik termasuk Sekda, saya berharap betul-betul dapat melaksanakan tugas sebagaimana mestinya. Cepat menyesuaikan diri dengan lingkungan, bangun koordinasi, konsolidasi dan membangun sinergitas dengan semua pihak,’’ pintanya.

BACA JUGA:Dampak Mutasi, KASN Belum Izinkan Lelang Jabatan

Pada kesempatan itu, Bupati Sapuan juga menyampaikan bahwa, untuk pengisian Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) Pratama, Sekda dan Kadis Dukcapil Mukomuko, sebelumnya telah melalui proses, prosedural sesuai yang diprasyaratkan. Termasuk telah mendapat izin rekomendasi dari Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) dan Gubernur Bengkulu. Terkhusus untuk Kadis Dukcapil, pengangkatannya melalui tahapan lelang jabatan. Sementara, penunjukan dan penetapan yang bersangkutan langsung di SK-kan oleh Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) melalui Dirjen Dukcapil. 

‘’Mudah-mudahan dengan Kepala Dinas Dukcapil definitif ini, dapat memberikan pelayanan di bidang kependudukan dan catatan sipil yang lebih maksimal lagi. Terkhusus kepada Sekda, harapan kita dapat mengkoordinirkan kembali OPD-OPD untuk memberikan pelayanan terbaik, dan kegiatan pembangunan dapat berjalan maksimal dan dari sisi anggaran dapat terserap secara maksimal,’’ pintanya. (nek) 

 

Berikut Daftar Pejabat yang Dilantik:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: