Pelantikan Sekda Mukomuko Terpilih Dijadwalkan Jum’at Besok

Pelantikan Sekda Mukomuko Terpilih Dijadwalkan Jum’at Besok

Pejabat peserta uji kompetensi JPT Pratama Sekda Mukomuko foto bersama dengan Tim Pansel dan Kepala BKPSDM Mukomuko, Rabu (10/8/2022)--

RADARMUKOMUKO.COM – Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Mukomuko, Wawan Santoni, S.Hut, M.Si mengungkapkan, pelantikan Sekretaris Daerah (Sekda) Mukomuko direncanakan besok siang, Jum’at (09/09/2022).

‘’Sesuai persiapan, untuk pelantikan Sekda dijadwalkan bersamaan dengan Kadis Dukcapil. Berkemungkinan besok,’’ ungkap Wawan, Kamis (08/09/2022) sore.

Beredar informasi, Sekda terpilih yang bakal dilantik pada Jum’at besok, Drs. Yandaryat Priendiana dan saat ini menjabat sebagai Staf Ahli Bupati dan juga sebagai Penjabat (Pj) Sekda Mukomuko. 

Terkait hal ini, Wawan Santoni sedikit mengelak. Namun dia, memastikan untuk jabatan Kepala Dinas Dukcapil Mukomuko belum ada perubahan. Sesuai SK Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) Kepala Dinas Dukcapil bakal dijabat oleh Epin Masyuardi, SP yang saat ini menjabat sebagai Camat Kecamatan Ipuh.  

‘’Ya, baiknya tanya langsung bupati. Kita sebatas mempersiapkan segala sesuatunya terkait pelantikan besok,’’ ulas Wawan, senyum.

Bersamaan dengan pelantikan Sekda definitif dan Kepala Dinas Dukcapil Mukomuko, berkemungkinan bakal disisipkan dengan promosi, rotasi dan mutasi pejabat struktural di lingkungan OPD dan kecamatan. Hal ini cukup beralasan, karena masih terdapat kekosongan jabatan di beberapa Struktur Organisasi Tata Kerja (SOTK) OPD. 

‘’Mungkin saja demikian. Kita belum tahu itu. Yang jelas, hasil evaluasi memang masih ada jabatan yang kosong dan harus kita isi,’’ pungkasnya. (nek)      

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: