November, Seragam Sekolah Dari Bupati Dibagikan

November, Seragam Sekolah Dari Bupati Dibagikan

Ilustrasi Siswa Sekolah--

RADARMUKOMUKO.COM – Rencana pengadaan seragam sekolah gratis bagi siswa SD dan SMP mulai menemui titik terang. Bahkan diperkirakan pada November seragam sudah dilakukan serah terima atau mulai dibagikan ke semua siswa-siswa calon penerima. 

Diketahui pengadaan seragam sekolah gratis ini merupakan salah satu program unggulan Bupati dan wakil bupati Mukomuko sesuai dengan janji politiknya saat kampanye.

Kabid Pendidikan Dasar (Dikdas) Disdikbud Mukomuko, Arni Gusnita,S.Pd.AUD,M.Si mengatakan untuk pengadaan seragam sekolah sudah dalam proses pelaksanaan produksi. 

Dimana pengadaannya menggunakan sistem e-katalog sesuai ketentuan dan juga arahan dari Kejaksaan yang mendampingi. Diperkirakan November barang sudah datang dan dilakukan serah terima dengan bagian aset.

‘’Semua sudah clear, tinggal menunggu selesainya pengadaan. Kita mendapat Legal opini untuk pengadaan ini dari tim ahli LKPP Jambi sesuai dengan arahan dari kejaksaan. Diperkirakan nobember baju seragam sudah diserahkan terima,’’ kata Arni.

Lanjutnya, untuk pembagiannya, nanti dari aset dinas akan menyerahkan ke masing-masing sekolah, selanjutnya dilakukan pembagian ke penerima dengan sistim hibah barang habis pakai. 

Dalam penyerahan nanti, rencananya langsung dipimpin bupati juga berbagai unsur lainnya akan ikut mendampingi dan menyaksikan. Kemungkinan besar seluruh siswa baru di berbagai sekolah, baik negeri maupun swasta akan mendapat bantuan baju gratis tersebut. 

‘’Karena anggarannya cukup, kemungkinan semua akan dibagikan, baik negeri maupun swasta, SD dan SMP sederajat. Mudahan tidak ada kendala lagi, sehingga november baju telah dibagikan,’’ paparnya.

Untuk diketahui pengadaan seragam sekolah gratis adalah program bupati sesuai visi dan misinya. Pada tahun ini total APBD digelontorkan untuk pengadaan seragam mencapai Rp2,7 miliar. 

Untuk jumlah baju seragam sekolah tingkat SD yang akan dibeli sebanyak 3.423 paket dengan nilai pagu anggaran sebesar Rp 1,5 miliar dan untuk baju seragam SMP sebanyak 2.438 paket dengan total anggaran mencapai Rp 1,2 milar. 

Adapun jenis baju seragam sekolah yang akan dibeli diantaranya meliputi seragam putih merah, dasi, topi, ikat pinggang, dan baju seragam olahraga untuk anak SD. Sedangkan untuk anak SMP, meliputi seragam putih biru, dasi topi, ikat pinggang dan seragam olahraga.(jar)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: