31 Warga Desa Gading Jaya Terima BLT-DD

31 Warga Desa Gading Jaya Terima BLT-DD

Simbolis: Kades Gading Jaya, Azwardi, H menyerahkan BLT-DD secara simbolis kepada salah satu KPM-IST/RM-

RADARMUKOMUKO - Sebanyak 31 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Desa Gading Jaya, terima Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) tahap ketiga kemarin Jumat,(2/9). 

BLT-DD tahap III ini disalurkan untuk 3 bulan sekaligus. Yaitu bulan Juli, Agustus dan bulan September. Dimana besaran perbulan Rp 300.000. Karena pembayaran dirapel tiga bulan, jadi masing-masing KPM BLT-DD di Desa Gading Jaya menerima sebesar Rp 900.000.

Kepala Desa (Kades) Gading Jaya, Azwardi, H mengatakan, jumlah penerima BLT-DD ditahap III ini. Berbeda dengan jumlah penerima tahap I dan tahap II. Penerima BLT-DD tahap I dan tahap II kemarin sebanyak 32 KPM. 

Sementara Ditahap III ini berkurang menjadi 31 KPM. "Satu orang penerima atas nama, Asep Virgo sekarang audah menjadi anggota BPD. Jadi, yang bersangkutan mengundurkan diri dari penerima BLT-DD," kata Azwardi kemarin.

Sambungnya, jumlah penerima BLT-DD itu, sesuai dengan hasil penjaringan dalam Musyawarah Desa Khusus (Musdesus) penetapan beberapa waktu lalu. 32 KPM BLT-DD ini bisa dipastikan tidak mendapat bantuan PKH, BPNT dan bantuan sosial lainnya dari pemerintah. "Ya, jumlah KPM BLT-DD ditetapkan bersama dalam Musdesus. Semua KPM itu sudah diseleksi. 

Dan memenuhi kriteria yang ditetapkan," jelasnya.

Ditambahkan, dengan adanya penyaluran BLT-DD. Setidaknya bisa sedikit membantu keluarga yang membutuhkan. 

Pihaknya dari Pemdes berharap keluarga penerima BLT menggunakan dana itu untuk kebutuhan sehari-hari. "Program BLT-DD ini adalah program pemerintah pusat. Kita dari desa hanya merealisasikan. Namun kita tetap berharap agara KPM menggunakan dana bantuan ini sesuai dengan kebutuhan masing-masing," tutupnya.(ide)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: