Simulasi CAT Seleksi PPPK, Mukomuko Dijatahi 100 Orang Peserta

Simulasi CAT Seleksi PPPK, Mukomuko Dijatahi 100 Orang Peserta

Edi Kasman, SH --

RADARMUKOMUKO.COM – Badan Kepegawaian Negara (BKN) memfasilitasi pelaksanaan simulasi Computer Assisted Test (CAT) bagi calon peserta yang akan mengikuti seleksi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) tahun 2022. Untuk wilayah Provinsi Bengkulu, pelaksanaan simulasi CAT dimulai tanggal 5 sampai dengan 9 September di Laboratorium CAT Kantor Regional atau UPT BKN Bengkulu.  

Asisten III Bidang Administrasi Umum dan Kepegawaian Sekretariat Daerah Kabupaten (Setdakab) Mukomuko, Edi Kasman, SH mengungkapkan, simulasi CAT bagi calon peserta yang minat mengikuti seleksi PPPK tersebut difasilitasi oleh pihak BKN. Secara teknis pelaksanaan simulasi, di koordinasikan oleh UPT BKN di wilayah kerja masing-masing, dan untuk peserta dari Kabupaten Mukomuko dijadwalkan pada Selasa tanggal 6 September 2022 mendatang.  

‘’Simulasi CAT bagi calon peserta seleksi PPPK untuk Provinsi Bengkulu, termasuk dari Kabupaten Mukomuko dilaksanakan di Laboratorium UPT BKN Bengkulu. Khusus peserta dari Mukomuko simulasi digelar tanggal 6 September nanti,’’ ungkap Edi Kasman. 

Simulasi CAT BKN bagi calon peserta seleksi PPPK ini, jumlah peserta dari masing-masing kabupaten kota dibatasi. Berdasarkan surat UPT BKN Bengkulu, kata Edi Kasman, khusus untuk Kabupaten Mukomuko hanya diberi ruang sebanyak 100 orang peserta. 

‘’Silahkan, bagi yang minat untuk mengikuti simulasi boleh hubungi pihak Kantor BKPSDM,’’ imbuhnya. 

Perlu disampaikan, kata Edi Kasman, biaya keberangkatan untuk mengikuti simulasi CAT tidak ditanggung pemerintah daerah, melainkan biaya sendiri. 

‘’Simulasi CAT dilaksanakan secara gratis. Tujuannya agar calon peserta seleksi PPPK bisa mengoperasikan komputer untuk mengikuti seleksi nantinya. Dan yang perlu menjadi catatan, semua biaya keberangkatan tidak ditanggung pemerintah,’’ demikian Edi Kasman. (nek)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: