Gaji Tenaga Honda 3 Bulan Butuh Rp 1,6 M

Gaji Tenaga Honda 3 Bulan Butuh Rp 1,6 M

Arni Gusnita, S.Pd, AUD, M.Si--

RADARMUKOMUKO.COM – Untuk menutupi gaji tenaga kontrak daerah atau tenaga Honda yang gagal di rumahkan pada Juli lalu. 

Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Mukomuko, butuh tambahan anggaran Rp 1,6 miliar di APBD Perubahan. Kini  mulai dibahas. 

Anggaran ini untuk gaji selama tiga bulan, yaitu Oktober, November dan Desember.

Kabid Dikdas Disdikbud, Arni Gusnita, S.Pd, PAUD, M.Si mengatakan kekurangan anggaran untuk gaji tiga bulan ke depan ini, sudah diajukan ke dewan. 

Ia mengatan dana Rp 1,6 yang diajukan sesuai dengan kebutuhan rill, tidak ada penambahan dan pengurangan. Harapannya dana tersebut tersedia, sehingga tidak terkendala saat dibutuhkan untuk membayar hak para tenaga Honda tersebut.

‘’Total yang kita ajukan ini benar-benar rill sesuai dengan kebutuhan, sudah dilakukan penghitungan, tidak dikurangi dan ditambah. Itu memang harus ada, kalau tidak tentu akan jadi kendala lagi,’’ katanya.

Ketua Komisi III DPRD Mukomuko, Antonius Dalle,SP mengatakan sekarang akan memasuki pembahasan anggaran perubahan.

Terkait dengan kekurangan gaji Honda memang sudah ada pembahasan dengan dinas. Namun terkait dengan jumlah yang dibutuhkan dan yang akan dianggarkan belum bisa dipastikan. 

Karena akan dicek usulan dan perbandingannya dengan bulan-bulan sebelumnya.

‘’Masalah usulannya berapa, itu dari dinas, nanti kita cek dan hitung, usulan ini sesuai apa tidak. Kalau memang sudah pas, kita upayakan karena ini penting menyangkut hak guru kita,’’ tutupnya.(jar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: