Pelantikan Sekda Mukomuko Diperkirakan Minggu Depan

Pelantikan Sekda Mukomuko Diperkirakan Minggu Depan

Kantor Bupati Mukomuko--

RADARMUKOMUKO.COM – Pelantikan Sekretaris daerah (Sekda) depentif yang baru tinggal menunggu jadwal dari bupati. 

Seluruh persiapan sudah dimatangkan, termasuk SK untuk Sekda baru sudah dibuat. 

Diperkirakan paling lambat minggu depan Sekda sudah dilantik, saat ini bupati sedang ada tugas penting di luar daerah. 

Untuk calon kuat Sekda masih Drs. Yandaryat Priendiana yang sekarang menjabat staf ahli sekaligus Plt Sekda. Namun tidak menutup kemungkinan Apriansyah, ST, MT kadis pertanian maupun Dr. Abdianto, SH, M.Si yang akan diambil sumpahnya sebagai sekda baru.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pemberdayaan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Mukomuko, Wawan Santoni, S.Hut, M.Si diminta keterangannya mengatakan, untuk pelantikan Sekda tergantung dari bupati. 

Secara persiapan ia memastikan tidak ada kendala lagi, termasuk SK untuk Sekda yang baru sudah dibuat.

‘’Kalau dari kita kapan saja bupati memerintah untuk persiapan, kita sudah tidak ada kendala. 

Semua sudah disiapkan, termasuk SK untuk Sekda baru telah dibuat, untuk namanya nanti tergantung siapa yang dipilih bupati diantara tiga,’’ kata Wawan.

Lanjutnya, diperkirakan pelantikan akan dilakukan minggu pertama bulan ini atau dibawah tanggal sepuluh, tergantung kapan bupati sempat melantik. 

Pelantikan juga kemungkinan besar bersamaan dengan pelantikan Kepala Dinas Dukcapil yang baru, karena semuanya juga sudah disiapkan.

‘’Mungkin dibawah tanggal 10 sudah dilantik, rencananya Sekda bersamaan dengan pelantikan Kades Capil,’’ tutur Wawan.

Terus soal kemungkinan akan dilakukan mutasi bersamaan dengan pelantikan Sekda, Wawan mengatakan, sampai sekarang belum ada perintah bupati untuk persiapan mutas, baru sebatas diminta menyiapkan pelantikan Sekda saja. 

Namun tidak menutup kemungkinan akan ada pengisian jabatan yang kosong, seperti yang ditinggalkan oleh kepala dinas Capil yang baru atau jabatan yang dipegang calon sekda sekarang.

‘’Mungkin saja ada pengisian jabatan kosong, apakah pejabat depentif atau hanya Plt saja, intinya belum ada perintah untuk persiapan pelantikan pejabat lain,’’ tutupnya.(jar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: