Sidang Paripurna HUT ke 77 Kemerdekaan RI di Mukomuko Sukses

Sidang Paripurna HUT ke 77 Kemerdekaan RI di Mukomuko Sukses

--

RADARMUKOMUKO.COM – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Mukomuko, pada Selasa (16/08). Menggelar rapat paripurna mendengarkan pidato kenegaraan Presiden Republik Indonesia dalam rangka HUT ke 77 Kemerdekaan Republik Indonesia tahun 2022 dengan tema ‘’pulih lebih cepat, bangkit lebih kuat’’ yang disampaikan oleh Presiden Ir. Joko Widodo secara virtual. 

Rapat paripurna istimewa anggota dewan pada masa sidang II tahun 2022 yang dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Mukomuko M. Ali Saftaini, SE dan dihadiri Bupati dan Wakil Bupati Mukomuko, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (FKPD), dan sejumlah undangan lainnya tersebut berlangsung sukses.

Pada sidang paripurna tersebut, Presiden Joko Widodo dalam pidatonya, menegaskan optimalisasi sumber ekonomi hijau lebih diperhatikan agar terciptanya energi yang rendah emisi. Rendah pencemaran udara yang dapat berdampak pada kesehatan manusia dan lingkungan hidup. Presiden Joko Widodo menginginkan melalui program rehabilitasi hutan dan habitat laut selalu dilakukan untuk potensi penyerapan karbon.  

"Kita terus membangun ekosistem ekonomi dengan konsep ekonomi hijau. Bahkan kita surplus dalam pendapatan. Beras kita sudah tidak impor, nikel kita berhasil ekspor barang jadi dan juga kita swasembada pangan,’’ sampainya. 

Bupati Mukomuko H. Sapuan, SE., MM., Ak., CA., CPA ketika dimintai tanggapannya, mengungkap bahwa untuk pelaksanaan program kerja pemerintahan butuh sinergitas, mulai dari pusat, provinsi dan daerah. 

‘’Mudah-mudahan apa yang disampaikan Bapak Presiden dapat terlaksana dengan baik melalui sinergitas program kerja, daerah, provinsi dan pusat,’’ ungkap Bupati. 

Ketua DPRD Mukomuko, M. Ali Saftaini, SE menyampaikan wujud rasa syukur dan terimakasih atas kehadiran anggota DPRD, eksekutif dan sejumlah undangan lainnya. 

Terkhusus berkaitan dengan materi pidato kenegaraan yang disampaikan Presiden Joko Widodo, menurut Ali, hal tersebut menjadi acuan penting bagi pemerintah daerah. 

‘’Tentunya, pak Bupati bersama kami (anggota dewan) akan mempedomani apa-apa yang disampaikan oleh Presiden,’’ demikian Ali Saftaini. (nek/adv) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: