Peserta Jalan Santai dan Senam Lupi Membeludak

Peserta Jalan Santai dan Senam Lupi Membeludak

--

LUBUK PINANG, RADARMUKOMUKO.com - Dalam rangka memeriahkan HUT ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia. Pemerintah Desa Lubuk Pinang, Kecamatan Lubuk Pinang, menggelar acara jalan santai dan senam sehat yang bertabur berbagai hadiah dan doorprize, Minggu (14/8). Jalan santai diikuti oleh Wakil Bupati Mukomuko, Wasri, Kepala desa, Camat, BPD, Kepala Dusun, serta instansi lainnya, berlangsung meriah. 

Karena masyarakat desa Lubuk Pinang dan sekitarnya, serta segenap para pelajar SD, SMP dan SMA berantusias mengikuti jalan santai dan senam sehat yang di gelar pemerintah desa setempat. 

Menariknya, dalam pengundian doorprize, Wakil Bupati ikut serta menyumbangkan doorprize berupa uang yang dimasukkan kedalam 10 amplop.

Terkait kegiatan ini, Wakil Bupati Mukomuko, Wasri sangat mengapresiasikan Pemerintah Desa Lubuk Pinang yang telah mengadakan kegiatan positif yang sangat meriah ini. 

Menurutnya, ini salah satu rangkaian kegiatan HUT RI yang meriah yang diadakan desa di Kabupaten Mukomuko. Pasalnya, kegiatan jalan santai dan senam sehat ini di ikuti semua lapisan masyarakat di Desa Lubuk Pinang. Sehingga kemeriahan HUT RI dirasakan semua kalangan masyarakat Desa Lubuk Pinang dan sekitarnya.

''Saya sangat apresiasi sekali kegiatan ini, karena sangat meriah sekali. Untuk itu, mari kita bersama-sama saling mengisi untuk kemeriahan HUT RI, serta membangun desa, kabupaten, provinsi dan negara kita,'' ujar Wasri.

Hal senada juga disampaikan oleh Camat Lubuk Pinang, Firdiantoni, SE, bahwa pihak kecamatan sangat mengapresiasi kegiatan yang telah dilaksanakan pemerintah desa Lubuk Pinang. 

Apalagi kegiatan yang di adakan ini sangat berdampak positif untuk masyarakat desa. Selain mendapat hiburan dan hadiah, secara tak langsung mengajak masyarakat untuk hidup sehat. Apalagi kegiatan jalan santai dan senam sehat ini di ikuti semua lapisan masyarakat desa, mulai dari anak-anak hingga orang tua.

''Semoga melalui kegiatan ini, masyarakat di desa ini lebih kompak dan bersatu untuk kemajuan desa. Terkhususnya pada pemerintah desa, semoga kedepannya bisa membuat desa ini lebih baik dan lebih maju lagi. Baik itu dalam pembangunannya maupun sumber daya manusianya,'' kata Firdiantoni.

Sementara itu, Kepala Desa Lubuk Pinang, Harafik mengatakan, kegiatan yang di adakan ini merupakan kegiatan pembukaan untuk memeriahkan HUT RI ke-77 di Desa Lubuk Pinang. 

Selain jalan santai dan senam sehat bertabur doorfrize, pihaknya juga mengadakan berbagai perlombaan. Mulai dari perlombaan untuk adat seperti lomba nyanyi adat syara', tari gandai dan nasi tumpeng. Kemudian ada juga ada perlombaan untuk anak-anak seperti lomba hapalan ayat pendek, lomba balap karung, lari kalareng dan perlombaan lainnya.

''Perlombaan ini bukan hanya untuk masyarakat desa ini saja, tetapi juga melibatkan desa lainnya serta pihak kecamatan. Seperti lomba nyanyi dangdut boleh juga diikuti para kades dan pegawai kecamatan di Kecamatan Lubuk Pinang,'' jelas Harafik.

Sambungnya, digelarnya berbagai perlombaan ini semata-mata hanya untuk memberikan hiburan pada masyarakat desa dalam memeriahkan HUT RI. Karena dua tahun terakhir masyarakat tidak diperbolehkan mengada kegiatan yang sifatnya keramaian akibat pandemi Covid-19. Dengan mulai pulihnya kondisi daerah dari Covid-19, maka pihaknya berkomitmen untuk mengadakan kegiatan untuk masyarakat desa semeriah mungkin.

''Intinya masyarakat kita butuh hiburan, karena dua tahun terakhir kita tidak bisa mengadakan keramaian. Dengan ini saya ucapkan terimakasih pada pemerintah daerah, khususnya wakil bupati dan pihak kecamatan serta instansi lainnya. Karena telah ikut serta memeriahkan kegiatan HUT RI di desa ini,'' tutup Harafik. (api)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: