Lomba Dayung, Meriahkan Perayaan HUT RI di Air Dikit

Lomba Dayung, Meriahkan Perayaan HUT RI di Air Dikit

--

AIR DIKIT, RADARMUKOMUKO.com – Berbagai kegiatan dilaksanakan dalam rangka memeriahkan HUT RI ke-77, tahun 2022. Pada umumnya lomba dilaksana pada tingkat kecamatan dan desa, hingga tingkat Rt. Panitia HUT RI ke-77, Kecamatan Air Dikit, akan menggelar lomba dayung. Waktunya, Minggu 14 Agustus 2022. Bertempat di Danau Telaga Biru, Desa Air Dikit, Kecamatan Air Dikit. Dimulai pagi hari hingga selesai. Lomba ini khusus untuk warga Kecamatan Air Dikit, yang terdiri dari 7 desa. Masing-masing diberikan kesempatan untuk mengirimkan maksimal 5 tim. Setiap tim berjumlah 2 orang. Sebagaimana disampaikan oleh ketua panitia HUT RI ke-77 Kecamatan Air Dikit, Burhan Dahri.

Burhan Dahri mengatakan, berbagai kegiatan dilaksanakan dalam rangka memperingati HUT RI ini. Selain lomba dayung, ada juga tarik tambang hingga karnaval. Hanya saja waktunya bergantian. Dimulai lomba dayung pada Minggu, dilanjutkan karnaval pada 16 Agustus. Sedangkan lomba tarik tambang dan hiburan lainnya, dilaksanakan setelah upacara bendara. Upacara bendara bertempat di lapangan sepak bola, Desa Pondok Lunang. 

‘’Banyak kegiatan untuk meramaikan perayaan HUT RI tahun ini. Ini sebagai obat kerinduan masyarakat. Dua tahun terakhir, peringatan HUT RI dilakukan sederhana, karena pandemi Covid-19,’’ jelas Kades Pondok Lunang ini.

Burhan Dahri juga menyampaikan, lomba dayung ini bukan sekedar untuk meramaikan, tapi juga ajang promosi obyek wisata yang ada di kecamatan ini. Danau Telaga Biru merupakan aset wisata alam yang ada di Air Dikit. Tidak ada salahnya, berbagai momen dimanfaatkan untuk mempromosikan obyek wisata ini. Disampaikan Burhan Dahri, selain danau, pengunjung juga bisa menikmati wisata pantai dan muara. Jarak antara danau dengan bibir pantai hanya sekitar 100 meter. Danau ini juga sangat mudah dijangkau. Jarak dengan Jalan Lintas Barat (Jalinbar) sekitar 700 meter. Berbagai jenis kendaraan bisa sampai lokasi dengan mudah. Pintu masuk terdekat adalah di samping pabrik batu, di Desa Air Dikit.

‘’Kecamatan Air Dikit memiliki tempat wisata yang unik. Danau dan pantai bisa dinikmati dalam satu waktu,’’ tambah Burhan Dahri.(dul)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: