Bazar Dinas Ketahanan Pangan Laris manis

Bazar Dinas Ketahanan Pangan Laris manis

--

MUKOMUKO, RADARMUKOMUKO.com – Seperti yang sudah direncanakan bazar bahan pangan pokok dengan harga lebih murah. 

Acara langsung dihadiri wakil bupati Wasri dan segenap undangan lainnya. Sejak awal dibuka bazar langsung ramai didatangi warga.

Bahan dagangan yang terdiri dari bahan pangan pokok, seperti sayuran dan produk pangan ini habis terjual.

Dinas Ketahanan Pangan yang dikomandoi Eddy Aprianto,SP juga berbagi bibit cabai dan terong pada pengunjung acara.

Eddy mengatakan kegiatan ini merupakan acara rutin dinas dan juga dalam rangka HUT RI ke-77. Paling penting lagi tujuannya untuk membantu dan memberi semangat kepada Kelompok Wanita Tani (KWT) dalam mengelola hasil tanamnya. Mereka tidak perlu ragu dalam bercocok tanam, karena pasti akan laku di pasaran.

‘’Alhamdulillah bazar berjalan dengan sukses sesuai dengan harapan, dagangan para pedagang dari KWT ini banyak dibeli oleh pengunjung. Jenisnya bermacam-macam, ada sayuran, telur, bahan pangan lain, produk pangan dan lain-lain,’’ katanya.

Lanjutnya, dari acara ini juga diharapkan kedepan semangat masyarakat dalam bertanam lebih baik, sehingga bahan pangan pokok di Mukomuko tidak kekurangan. Sebab masih banyak lahan, bahkan perkarangan yang bisa dimanfaatkan untuk bertanam.

‘’Mudah-mudahan kedepan ketersediaan bahan pangan di Mukomuko terus meningkat, bukan saja cukup untuk kebutuhan lokal, diupayakan bisa dijual keluar daerah, sebab kebutuhan pokok ini pasti dibutuhkan,’’ tegasnya.

Terus terkait dengan pembagian bibit cabai pada pengunjung acara, juga diakuinya sebagai bentuk dukungan dan suport agar semangat memanfaatkan lahan kosong terus tumbuh di tengah masyarakat.

‘’Kita berbagi bibit untuk memberi semangat pada masyarakat, menyediakan bahan pangan untuk kebutuhan sendiri lebih dulu,’’ tutupnya.(jar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: