Ketua TP PKK Mukomuko Hadiri Kegiatan Sinkronisasi Program UP2K di Jakarta Convention Center

Ketua TP PKK Mukomuko Hadiri Kegiatan Sinkronisasi Program UP2K di Jakarta Convention Center

--

RADARMUKOMUKO.COM – Ketua TP PKK Kabupaten Mukomuko, Hj. Tengku Nurliyana Habsjah SE., M.Pd sempat tampil dengan kostum batik khas daerah Mukomuko ketika menghadiri kegiatan sinkronisasi dan akselerasi program UP2K PKK di Jakarta Convention Center (JCC), Kamis (11/08/2022).

Tidak kalah penting, pada kegiatan akselerasi program PKK bidang Pendidikan dan Pengelolaan Ekonomi Keluarga khususnya Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga (UP2K) tersebut, TP PKK Kabupaten Mukomuko bersama Ketua Bhayangkari Kabupaten Mukomuko juga menampilkan produk UP2K binaan TP PKK Mukomuko.

Hal ini disampaikan Ketua TP PKK Kabupaten Mukomuko Ny. Hj.Tengku Nurliyana Habsjah Sapuan, SE., MPd kepada awak media, Kamis (11/08/2022). Dijelaskannya, kegiatan tersebut merupakan wujud sinergitas TP-PKK Pusat dengan Bhayangkari, melalui kegiatan yang akan menampilkan produk-produk hasil binaan TP PKK.

“PKK Kabupaten Mukomuko merupakan salah satu yang terpilih dan diikutkan dalam kegiatan penyampaian hasil UP2K-PKK di Jakarta,’’ ungkap Nurliyana Habsah. 

Dikatakan Nurliyana, berkaitan dengan hal tersebut, TP-PKK Kabupaten Mukomuko menyampaikan daftar produk UP2K-PKK beserta dokumentasi foto yang disertai logo PKK.

“Ini merupakan suatu bentuk kegiatan usaha yang dilakukan oleh keluarga, dan bertujuan meningkatkan pendapatan keluarga dalam rangka mewujudkan kesejahteraan keluarga,’’ ulasnya. 

Masih Nurliyana, tujuan dari kegiatan UP2K-PKK yakni untuk Meningkatkan pemahaman TP-PKK dan Kader UP2K – PKK tentang pengelolaan dan pengembangan usaha ekonomi keluarga. meningkatkan kemampuan dan kualitas kerja TP-PKK dan kader dalam melaksanakan kegiatan usaha ekonomi keluarga yang dilakukan.

“Kemudian meningkatkan pengetahuan , kemampuan dan ketrampilan TP-PKK dan Pembinaan dari kader untuk kelompok usaha ekonomi keluarga, serta menumbuhkan kelompok-kelompok usaha ekonomi masyarakat dan atau pra koperasi dalam rangka peningkatan ekonomi keluarga dan masyarakat,’’ demikian Nurliyana. (nek/prw)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: