Ini Hasil Uji Kompetensi Calon Sekda Mukomuko

Ini Hasil Uji Kompetensi Calon Sekda Mukomuko

Pejabat peserta uji kompetensi JPT Pratama Sekda Mukomuko foto bersama dengan Tim Pansel dan Kepala BKPSDM Mukomuko, Rabu (10/8/2022)--

RADARMUKOMUKO.COM – Uji kompetensi pengisian Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (JPT) Sekretaris Daerah (Sekda) Mukomuko di Grage Horizon Hotel Kota Bengkulu, berakhir hari ini. 

Berita acara pelaksanaan, berikut dengan tiga orang pejabat yang dinyatakan lulus uji kompetensi calon Sekda telah dilaporkan ke Gubernur Bengkulu dan Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN).

Hal tersebut disampaikan Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Mukomuko, Wawan Santoni, S.Hut., M.Si ketika dihubungi, Kamis (11/08/2022). 

‘’Tim Panitia Seleksi telah menyampaikan hasil uji kompetensi JPT calon Sekda Mukomuko ke Bupati Mukomuko. Hari ini, berita acara pelaksanaan berikut dengan hasil uji kompetensi telah disampaikan ke Bupati Mukomuko selaku PPK,’’ ungkap Wawan Santoni.  

‘’Siang ini juga, Bupati telah melaporkan berita acara pelaksanaan uji kompetensi berikut dengan hasilnya ke KASN, Gubernur Bengkulu dan Mendagri,’’ imbuh Wawan. 

Lebih rinci, dari empat pejabat peserta uji kompetensi, tiga diantaranya dinyatakan lulus dan masuk tiga besar. Yakni Afriansyah, ST., MT yang saat ini menduduki jabatan Kepala Dinas Pertanian Mukomuko. 

Kemudian, Dr. Abdiyanto, SH., M.Si Asisten I Setdakab Mukomuko dan Staf Ahli Bupati yang juga merupakan Pj Sekda Mukomuko, Drs. Yandaryat Priendiana. 

‘’Bupati selaku PPK tinggal menunggu surat persetujuan dari KASN dan Gubernur Bengkulu serta Kemendagri atas tiga nama yang dinyatakan lulus tersebut. Untuk penetapan dan pengangkatan dikembalikan ke Bupati,’’ demikian Wawan Santoni. (nek) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: