Reward untuk Paskibraka Mukomuko 2022, Study Tour ke Sumbar

Reward untuk Paskibraka Mukomuko 2022, Study Tour ke Sumbar

--

RADARMUKOMUKO.COM – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) menyiapkan reward berupa study tour bagi anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kabupaten Mukomuko tahun 2022. 

Hal ini disampaikan Kepala Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga (Disparpora) Kabupaten Mukomuko, Agus Harvinda, ST, M.Si ketika ditemui Rabu (10/08/2022). 

Menurut Agus Harvinda, reward ini sebagai apresiasi dan bentuk penghargaan bagi 36 anggota Paskibraka yang bakal melaksanakan tugas pengibaran bendera merah putih pada momen HUT RI ke 77 pada 17 Agustus 2022 mendatang. 

‘’Rencanya melaksanakan study tour ke wilayah Sumatera Barat. Salah satu daerah tujuan, Kota Bukittinggi,’’ kata Agus Harvinda. 

Disisi lain, Agus Harvinda juga menjelaskan, bahwa saat ini sejumlah anggota Paskibraka masih mengikuti latihan terpusat di bawah binaan personel TNI, Polri dan Purna Paskibraka Indonesia (PPI) Mukomuko. 

Sesuai dengan agenda yang telah disusun sebelumnya, latihan gabungan bersama TNI-Polri bakal digelar tiga hari, terhitung tanggal 13, 14 dan 15 Agustus mendatang. 

‘’Malam tanggal 15 Agustus itu, dilanjutkan dengan pelaksanaan upacara pengukuhan anggota Paskibraka di Balai Daerah Mukomuko,’’ ujarnya.

Selanjutnya, selama masa latihan terfokus, sejumlah anggota Paskibraka Mukomuko dikarantina di Hotel Madiyara. 

‘’Tidak main-main, mereka dituntut lebih serius mengikuti latihan. Malamnya juga diberi pengarahan dan wawasan kebangsaan oleh petugas pembina,’’ demikian Agus Harvinda. (nek) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: