HUT PGRI, Mukomuko Tuan Rumah Bupati Titip Donor Darah

HUT PGRI, Mukomuko Tuan Rumah Bupati Titip Donor Darah

Rapat audiensi antara Bupati Mukomuko dan pengurus Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Provinsi Bengkulu dan pengurus PGRI Kabupaten Mukomuko.--

MUKOMUKO, RADARMUKOMUKO.com – Kemarin (9/8) dilaksanakan rapat audiensi antara Bupati Mukomuko dan pengurus Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Provinsi Bengkulu dan pengurus PGRI Kabupaten Mukomuko.

Adapun yang dibahas  rencana Kabupaten Mukomuko  menjadi tuan rumah peringatan HUT PHRI 25 November mendatang.

Rencana ini disambut baik oleh bupati dan ia menitipkan penambahan kegiatan pada HUT PGRI nanti, yaitu donor darah.

Dikatakan bupati, H.Sapuan, SE, MM, Ak, CA, CPA atas nama pemerintah daerah ia menyambut baik rencana PGRI ini.

Terkait dengan mekanisme penyelenggaraan dan yang dibutuhkan, pemerintah selalu siap membantu. Untuk tindak lanjutkan silahkan berkoordinasi dengan Sekda dan dinas pendidikan.

‘’Kita senang dengan ini, pemerintah siap memfasilitasi sesuai dengan kondisi dan aturannya. Silahkan nanti persiapkan seperti apa dan koordinasi dengan Sekda serta dinas terkait,’’ katanya.

Bupati juga mengatakan, pada kegiatan HUT PGRI nanti, ia menitipkan dilakukan kegiatan donor darah. Tujuannya untuk membantu masyarakat yang membutuhkan.

Sebab selama ini salah satu kendala yang dihadapi rumah sakit adalah minimnya stok darah saat dibutuhkan oleh pasien. Untuk penyelenggaraannya bekerjasama dengan PMI dan juga rumah sakit.

‘’Saya ingin menitip selipkan kegiatan donor darah pada kegiatan PGRI nanti, sebab ini sangat diperlukan oleh masyarakat. Mukomuko mengalami kekurangan daerah dan ini menjadi kendala di rumah sakit. Saya juga sudah minta semua OPD untuk melakukan kegiatan donor,’’ tegasnya.

Ketua PGRI Provinsi Bengkulu, Dr. Haryadi, MM, M.Si bersama pengurus lainnya, Ketua PGRI Mukomuko Rasita, S.Pd dan pengurus berterimakasih atas opennya bupati terkait rencana peringatan HUT PGRI ini.

Rencana kegiatan diatas tanggal 25 november nanti. Terkait dengan pesan bupati untuk dilakukan donor darah, pihaknya memastikan akan melakukannya. Selama ini juga anggota PGRI selalu aktif membantu warga yang membutuhkan darah. 

‘’Terimakasih atas dukungan bupati atas rencana peringatan HUT ini, kita dari PGRI siap melakukan kegiatan donor darah, karena memang dari pusat sudah dianjurkan ada kegiatan sosial dalam HUT nanti,’’ tutupnya.(jar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: