Lepas Keberangkatan Kontingen Jamnas, Bupati Sapuan: Bangun Kekompakan, Jaga Nama Baik Daerah

Lepas Keberangkatan Kontingen Jamnas, Bupati Sapuan: Bangun Kekompakan, Jaga Nama Baik Daerah

--

RADARMUKOMUKO.COM – Bupati H. Sapuan, SE., MM., Ak., CA., CPA secara resmi melepas keberangkatan anggota Pramuka Kwarcab 0707 Mukomuko, untuk mengikuti Jambore Nasional (Jamnas) ke XI tahun 2022 di Bumi Perkemahan dan Graha Wisata Pramuka Cibubur, Jakarta Timur pada tanggal 14 hingga 21 Agustus mendatang. 

Dalam sambutannya, pada acara pelepasan yang digelar di Gedung Balai Daerah Mukomuko, Senin (08/08/2022) sore. Bupati Sapuan mengimbau kepada semua anggota Pramuka kontingen Kabupaten Mukomuko untuk dapat membangun rasa kekeluargaan, sepenanggungan, kekompakan dan disiplin diri selama mengikuti kegiatan Jamnas. 

 

Tidak hanya itu, selama mengikuti kegiatan Jamnas, Bupati berharap kontingen Pramuka asal Kabupaten Mukomuko dapat menjaga nama baik daerah. 

‘’Ikuti kegiatan Jamnas ini dengan betul-betul kompak, bangun kebersamaan dan jaga nama baik kabupaten kita,’’ pinta Bupati. 

Momen kegiatan Jamnas dapat dipastikan bakal ramai. Masing-masing Pramuka dari berbagai daerah bakal hadir untuk mengikuti kegiatan tersebut. Dengan demikian, Bupati juga mengingatkan kepada kontingen Pramuka 0707 Mukomuko untuk dapat menjaga keselamatan diri. 

‘’Perlu juga kita sampaikan, untuk keselamatan ini penting untuk diperhatikan. Maka dari itu, bagi yang sudah pernah mengikuti Jamnas, kita harapkan benar-benar memberikan pembinaan kepada adik-adik kita,’’ ulasnya. 

Ketua Umum Pramuka Kwarcab 0707 Mukomuko, Hj. T. Nurliyana Habsah Sapuan, menyampaikan bahwa regu Pramuka kontingen Jamnas dari Kabupaten Mukomuko berjumlah 28 orang. Mereka merupakan anggota Pramuka gabungan dari beberapa Gugus Depan (Gudep). 

Dijelaskannya, sebelum keberangkatan Jamnas, semua kontingen terlebih dahulu telah mengikuti pembekalan selama dua kali, melalui kegiatan Training Center (TC). Melalui kegiatan TC ini, kata T. Nurliyana, masing-masing diantara mereka sudah saling mengenal, termasuk kemampuan di bidang kepramukaan. Ia berharap, pada saat pelaksanaan Jamnas nanti, dapat membangun rasa kebersamaan, kekompakan dan bekerjasama dalam menutupi kekurangan. 

‘’Dalam diri kita tidak ada yang sempurna, tetapi kita harus bisa menutupi tidaksempurnaan itu dengan kekompakan, kemandirian, disiplin dan semangat yang tinggi. Saling memperbaiki dan tolong menolong,’’ pintanya.

Perlu diketahui juga, pada Jamnas ke XI tahun ini, bakal diikuti sekitar 11.500 peserta, perwakilan dari berbagai daerah kabupaten dan kota se Indonesia. 

Dengan demikian, sebagai daerah yang tersohor dengan kekentalan adat budaya dan menjunjung tinggi nilai adat istiadat dan beragama, kontingen asal Kabupaten Mukomuko dituntut untuk menjaga marwah nama baik daerah.

‘’Jadikan regu kalian dalam bentuk sebuah keluarga, berbagi tugas, beredukasi, dan saling berkomunikasi yang baik. Tak luput, jaga nama baik daerah,’’ pungkasnya. (nek/adv/kominfo)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: