Proyek Diknas Diklaim Sudah Terlaksana 20 Persen

Proyek Diknas Diklaim Sudah Terlaksana 20 Persen

--

MUKOMUKO, RADARMUKOMUKO.com – Tahun ini  Dinas Pendidikan dan kebudayaan (Disdikbud) Mukomuko melaksanakan kegiatan pengadaan cukup banyak, terutama untuk kegiatan fisik. 

Rinciannya sebanyak 43 proyek tender atau lelang dan 32 proyek penunjukan langsung. Semuanya diklaim terlaksana, sekarang sedang berjalan pengerjaan oleh rekanan.

Disampaikan Kabid Dikdas Disdikbud, Arni Gusnita, S.Pd, AUD, M.Si untuk pekerjaan fisik dengan nilai kecil atau proyek PL, progresnya sudah ada yang mencapai 20 persen lebih. Sejauh ini belum ada kendala yang disampaikan dari lapangan. Ia optimis 32 paket proyek PL akan dapat diselesaikan lebih cepat.

‘’Untuk yang PL semuanya sudah berjalan, ada yang telah mencapai 20 persen lebih progresnya. Kita yakin semua akan dapat terselesaikan tepat waktu,’’ kata Arni.

Lanjutnya untuk proyek tender semua sudah terkontrak dan dilakukan titik nol, sekarang juga sudah dimulai pekerjaan fisik oleh rekanan. Adapun total paket tender sebanyak 42 paket. Diakuinya ada lima paket yang sempat tertunda, namun setelah dilakukan lelang ulang, semua sudah berjalan.

‘’Tender sama, sudah dilakukan titik nol semua, sekarang mulai berjalan, waktu masih cukup panjang, maka kita berharap bisa terlaksana dengan baik,’’ tegasnya.

Masih dikatakannya, terhadap pekerjaan ini pengawasan harus bersama-sama, untuk memastikan semua berjalan sesuai harapan. Pihaknya sejak awal selalu menekankan agar rekanan memastikan kualitas hasil pekerjaan.

‘’Kita bersama-sama mengawasi setiap pekerjaan yang berjalan, supaya hasilnya benar-benar sesuai harapan,’’ tutupnya.(jar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: