HUT RI Pemkab Mukomuko Adakan Lomba Kebersihan Antar OPD

HUT RI Pemkab Mukomuko Adakan Lomba Kebersihan Antar OPD

Rapat Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) RI ke-77 --

MUKOMUKO, RADARMUKOMUKO.com – Kemarin, pemerintah daerah mematangkan persiapan peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) RI ke-77. Pada rapat yang dipimpin Wakil Bupati Wasri ini, dibahas berbagai hal, terkait dengan acara inti perayaan HUT, dari rapat paripurna hingga upacara penurunan bendera.

Pada pertemuan ini turut hadir Asisten II Setdakab Mukomuko, Drs. H. Bustari M, M.Hum dan Asisten I Setdakab Mukomuko, Dr.

 Abdianto, SH, M.Si,CLA. Kemudian diikuti  Ketua Pengadilan Agama Mukomuko, Fatullah, S.Ag, dan para perwakilan Dandim 0428/Mukomuko, Kapolres Mukomuko dan Kajari Mukomuko serta unsur Forkopimda lainnya. Dan para pejabat eselon di lingkungan Pemkab Mukomuko. 

Wasri mengatakan perayaan HUT RI merupakan agenda rutin dilaksanakan, pemerintah berupaya setiap tahun semakin baik, karena sebagai bentuk syukur dan penghargaan atas perjuangan para pahlawan merebut kemerdekaan RI. 

‘’Rapat ini penting, karena kita tidak hanya melaksanakan Upacara. Tapi juga ada sejumlah kegiatan lainnya yang akan dilaksanakan untuk memeriahkan HUT RI ke-77 tahun ini,’’ kata Wasri.

Lanjutnya, kegiatan utama yang pasti digelar, Rapat Paripurna Istimewa di Ruang Rapat Paripurna DPRD Mukomuko, pengukuhan Paskibra, Apel Kehormatan dan Renungan Suci. Terus upacara Kenaikan Bendera dan Penurunan Bendera di halaman Kantor Bupati Mukomuko. selanjutnya ada juga pemberian penghargaan kepada tokoh Kabupaten Mukomuko. Dan juga digelar malam resepsi kenegaraan. 

‘’Selain acara inti juga, ada sejumlah lomba-lomba, diantaranya lomba kebersihan antar OPD,’’ paparnya.

Wakil Bupati pun berharap, seluruh OPD yang bertanggungjawab, memastikan setiap kegiatan terlaksana dengan lancar.

Untuk mewujudkan itu, perlu OPD saling mendukung dan kompak. Agar kegiatan berlangsung sukses. 

‘’Terutama memastikan keamanan tiang bendera, tali bendera hingga katrol. Agar jangan sampai terjadi tali bendera macet saat sedang prosesi pengibaran bendera maupun penurunan bendera,’’ tutupnya.(jar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: