Sosok Ini, Digadangkan Masuk Bursa Calon Sekda Mukomuko

Sosok Ini, Digadangkan Masuk Bursa Calon Sekda Mukomuko

Musfar Rusli--

RADARMUKOMUKO.COM – Hingga detik ini, Bupati Mukomuko H. Sapuan, SE., MM., Ak., CA., CPA belum memberi sinyal, sosok pejabat yang bakal ditunjuk untuk mengikuti seleksi pengisian jabatan Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Mukomuko. 

Namun demikian, dari hasil jejak pendapat bersama Koordinator Forum Rumah Aspirasi Mukomuko Musfar Rusli, keluar beberapa sosok pejabat yang digadang-gadangkan bakal masuk bursa kompetisi calon Sekda. 

Gamblang, sosok kompeten dan kredibel yang dinilai mampu mengembankan tugas Sekda versi Musfar, diantaranya, Afriansyah, ST., MT, saat ini menjabat Kepala Dinas Pertanian (Distan) Kabupaten Mukomuko. Asisten I Setdakab Mukomuko, Dr. Abdiyanto, SH., M.Si, Staf Ahli Bupati Drs, Yandaryat yang saat ini juga diamanahkan sebagai Pj Sekda dan Kepala Kearsipan dan Perpustakaan Kabupaten Mukomuko, Jodi, S.Pd.  

Selain itu, juga tidak menutup kemungkinan peluang pencalonan ini bakal dijatuhkan kepada Asisten II, Drs. H Bustari Maler dan Asisten III Edi Kasman, SH. 

‘’Prediksikan boleh-boleh saja. Namun tentunya ada landasan mendasar. Beberapa nama itu, masing-masingnya mereka berkemampuan untuk mengemban jabatan Sekda. Lebih lagi sosok Yandaryat, beliaukan juga sudah menjalani tugas Sekda, meski masih berstatus Pj Sekda (Penjabat Sekda),’’ ungkap Musfar.

Meski demikian, kata Musfar, Bupati Mukomuko tentu akan lebih selektif dalam menetapkan pejabat yang bakal ditunjuk untuk mengikuti seleksi calon Sekda. Cukup beralasan, kata Musfar, seorang Sekda merupakan unsur pembantu pimpinan pemerintah daerah. Tugasnya membantu kepala daerah dalam menyusun kebijakan dan mengkoordinasikan dinas daerah dan lembaga teknis daerah. 

‘’Untuk itu, saya meyakini Bupati Mukomuko akan bersikap lebih selektif dalam menetapkan siapa pejabat yang bakal diutus atau ditunjuk untuk mengikuti seleksi calon Sekda. Sekedar silang pendapat, seorang Sekda mengembankan tugas berat dan ujung tombak kepala daerah dalam menyukseskan program kerja,’’ demikian Musfar. (nek)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: