Goro Warga RT 03 Laksana Semangat 45

Goro Warga RT 03 Laksana Semangat 45

--

MUKOMUKO, RADARMUKOMUKO.com - Warga RT 03 kelurahan Badar Ratu kecamatan kota Mukomuko. Hidupkan kembali budaya gotong royong (goro). Setelah bertahun - tahun warga RT 03 tak pernah goro bersama. 

Sejak RT 03 dikomandoi  Raswanto atau dikenal Wanto  Ocha Computer.  Setiap pagi hari Sabtu warga di ajak untuk goro bersama .

Warga di himbau membawa alat,  cangkul, parang dan mesin rumput serta racun rumput . Mulanya warga yang hadir masih sedikit. Tapi, berkat kesabaran laksana semangat 45, warga ikut goro  mangkin ramai. Kuepun turut ramai.

Ketua RT 03  mengungkapkan “goro prinsipnya ajang silaturahmi antar warga untuk  memupuk rasa kebersamaan. Selain itu,  banyak informasi  canda tawa serta hiburan yang di dapat. Terpenting kita sambut Hut RI ke 77 dengan lingkungan bersih  dan senam sehat oleh ibu- ibu”  ucapnya.

Hingga berita ini ditulis warga RT 03 sudah tercatat lima kali goro.

Hasilnya semua drainase wilayah Rt 03 di gali dan di bersihkan. Bahkan semak  dan belukarpun di bersihkan warga.

Termasuk sepanjang jalan Sultan Gelumat. Istimewanya  goro kelima warga fogging asap di lapangan Ratuk Denai.

Turut hadir goro satu dua dan tiga utusan kelurahan Permai Suri dan Eko. Goro ke empat turut langsung Lurah Bandar Ratu  Dodi Mulya . Pak Lurah menyatu dengan warga memegang cangkul menggali siring.  Sembari melihat warga sambil tersenyum riang. 

Goro kelima tampak hadir Permai Suri dan Camat Kota Mukomuko M. Fadli. Beliau kagum dengan kekompakan warga Bandar ratu.” Semoga goro yang di lakukan RT 03 menjadi magnet buat RT yang lain, termasuk desa di lingkungan kecamatan kota, Ucapnya .

Damrizal kepala KUA kota Mukomuko mengungkapkan, “Sudah bertahun – tahun warga tidak goro. Kini Alhamdulilah di bawa rt 03 yang baru warga mulai goro kembali”. Kegiatan ini positif banyak manfaatnya. Terutama tentang kebersihan. Sebab kebersihan sebagain dari iman ucap nya. (**)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: