Satpol Gandeng Aparat Razia Ternak Di Jalan

Satpol Gandeng Aparat Razia Ternak Di Jalan

Satpol PP Mukomuko--

MUKOMUKO, RADARMUKOMUKO.com – Dinas Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran (Satpol PP dan Damkar). Siap menggelar aksi penertiban ternak berkeliaran secara besar-besaran. 

Penertipan kali ini akan  dikomando  langsung Kepala Dinas yang baru, Suryanto,S.Pd,M.Si.  Karena upaya persuasive dan sosialisasi telah maksimal, namun pemilik  ternak membangkang . 

Dikatakan Suryanto, minggu ini pihaknnya segera memberitahukan pada pemilik ternak. Menimbang  dirinya masih baru memimpin dinas ini.

Awal Agustus tindakan tegas akan dilakukan, ia akan mengerahkan kekuatan penuh melakukan penertiban dan melibatkan pihak aparat kepolisian dan TNI. Termasuk koordinasi dengan kejaksaan dan instansi  lainnya.

‘’Kalau sosialisasi dan upaya persuasif sudah dilakukan maksimal sejak dulu, sekarang kita persiapkan razia penertiban secara besar-besaran terhadap seluruh ternak yang berkeliaran bebas,’’ katanya.

Lanjutnya, untuk yang pertama yang menjadi targetnya ada beberapa titik, diantaranya sekitar pusat pemerintahan dan di sepanjang jalan yang rawan kecelakaan di wilayah Kota Mukomuko.

 Ia juga memastikan penindakan dilakukan tanpa pandang bulu. 

‘’Untuk pertama masih sekitar Kota Mukomuko, seperti ternak yang kerap menggu lalulintas di jalan dan juga dipemukiman penduduk serta perkantoran. 

Kita akan tergetkan semua tanpa pandang bulu,’’ tegasnya.

Terkait dengan kendala, diakuinya sekarang Satpol PP dan Damkar masih banyak kekurangan peralatan untuk penertiban ternak, mulai dari alat tangkap, kendaraan pengangkut juga terkait dengan anggaran operasional. 

Harapannya kedepan ini dapat dianggarkan, supaya pungsi Satpol PP sebagai penegak perda dapat berjalan sebagaimana mestinya.

‘’Kendalanya itu, anggaran untuk kegiatan kita minim, maka kita berharap kedepan bisa dianggarkan. Juga masalah armada masih kurang,’’ tutupnya.(jar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: