Sawit Murah, Masyarakat Susah, Rentan Pencurian

Sawit Murah, Masyarakat Susah, Rentan Pencurian

IMBAUAN: Bhabinkamtibmas Desa Setia Budi, Bripka Teguh Kurniawan, menyampaikan imbauan agar masyarakat waspada tindak pencurian.- SAHAD/RM-

TERAS TERUNJAM, RADARMUKOMUKO.com - Kapolres Mukomuko, AKBP Nuswanto, S.Ik, M.H melalui  Kapolseknya, mengimbau masyarakat untuk lebih waspada.

Seiring dengan penurunan harga Tandan Buah Segar (TBS) kelapa sawit, potensi kejahatan bisa meningkatkan. Diantaranya pencurian dan prompakan. Warga kini pendapatnya menurun, bisa saja gelap mata karena kondisi sulit. Sedangkan kebutuhan bertambah. 

Oleh karena itu, masyarakat diminta lebih waspada. Jangan menyimpan sepeda motor sembarangan, karena bisa memancing tidak pencurian.

Kapolsek Teras Terunjam, IPTU M. Tri Qadlaya, SH, telah menginstruksikan seluruh Bhabinkamtibmas.  Segerah mengingatkan masyarakat . Dimana  selama ini Mukomuko dikenal sebagai daerah yang aman dan sejahtera. 

Kondisi ini bisa membuat warga terlena. Maka dari itu, tugas Bhabinkamtibmas untuk mengingatkan. 

''Selama ini Mukomuko aman-aman saja. Warga tidak membaca potensi terjadinya tindak kejahatan,'' ujar Tri. 

Hal yang sama juga dilakukan Kapolsek Penarik Raya, IPDA. Firman Bagus Perdana Kusuma, S.Tr.K. Ia memerintahkan anggotanya untuk lebih intensif lagi dalam melakukan pendampingan terhadap masyarakat 

''Penarik salah satu kecamatan terbesar dan jumlah penduduknya paling banyak. Potensi terjadinya kejahatan cukup besar. Anggota tidak bosan-bosannya mengingatkan masyarakat untuk waspada pencurian,'' demikian Bagus.(dul)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: