Jalan Bukit Menang Semak Belukar

Jalan Bukit Menang Semak Belukar

Jalan Alternatif Bukit Menang--

Dinilai Menghabiskan Anggaran Daerah

V KOTO, RADARMUKOMUKO.COM - Sejak dibangunnya oleh Dinas PUPR Kabupaten Mukomuko, jalan alternatif Bukit Menang di Desa Talang Sepakat Kecamatan V Koto tidak pernah dimanfaatkan oleh masyarakat.

Sehingga jalan yang dibangun dengan anggaran miliaran tersebut sudah semak belukar. Dengan ini Ketua BPD setempat, By Klas mengatakan, tidak dilewatinya jalan tersebut karena kondisinya tidak memungkinkan.

Sebab pembangunan tersebut terkesan asal jadi, sehingga tidak bisa dimanfaatkan oleh masyarakat. Padahal tujuan dibangunya jalan alternatif tersebut untuk memudahkan masyarakat melewati bukit menang.

''Memang tidak pernah dilewati oleh masyarakat, baik untuk kendaraan roda dua maupun roda empat. Padahal kegunaan untuk memudahkan kendaraan bermuatan berat melewati bukit menang ini,'' ujar By Klas.

Dengan ini, ia mengharapkan instansi terkait untuk meninjaukan kembali pembangunan tersebut. Sehingga bisa dilakukan pembukaan badan jalan baru, agar jalan tersebut bisa dimanfaatkan oleh warga.

Karena kondisi jalan alternatif saat ini selain semak belukar sudah tertimbun oleh longsor.

''Jalan alternatif tidak bisa dimanfaatkan, malah jalan lintas provinsi yang ada yang sudah mulai longsor. Jika tidak diatasi dengan cepat, maka jalan yang ada habis kena longsor,'' tutup Klas. (api)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: