Satker P2JN Survei 4 Unit Jembatan Rusak di Mukomuko

Satker P2JN Survei 4 Unit Jembatan Rusak di Mukomuko

--

RADARMUKOMUKO.COM – Hari ini, Kamis (14/07/2022). Satker Perencanaan dan Pengawasan Jalan Nasional (P2JN) Bengkulu bersama pejabat Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Mukomuko survei lapangan. Meninjau kondisi 4 unit jembatan akses ekonomi masyarakat yang mengalami rusak parah sejak beberapa waktu lalu. 

Rombongan turun langsung ke jembatan gantung Desa Talang Buai Kecamatan Selagan Raya, jembatan Lubuk Selandak Kecamatan Teramang Jaya, jembatan gantung Desa Resno Kecamatan V Koto dan jembatan gantung Desa Pondok Lunang Kecamatan Air Dikit. 

Terkait peninjauan ini, dibenarkan oleh Kadis PUPR Mukomuko, Muslim Azhari, ST., MT. Menurut Muslim, jembatan yang dilakukan peninjauan, merupakan jembatan yang mengalami kerusakan dan pernah diusulkan Pemkab Mukomuko ke pemerintah pusat beberapa waktu lalu. 

‘’Sebelumnya, daerah mengusulkan ke pusat melalui Kementerian PUPR untuk meminta bantuan pembangunan empat unit jembatan yang mengalami rusak parah. Menindaklanjuti usulan itu, hari ini, tim P2JN melakukan tinjauan lapangan. Mereka survei awal, sekaligus mengecek dan melihat secara langsung kondisi di lapangan,’’ ungkap Muslim Azhari. 

Dalam pelaksanaan pembangunan, tentu berproses. Kata Muslim, kemungkinan besar survei yang dilaksanakan oleh P2JN ini, berkaitan dengan adanya rencana pembangunan jembatan tersebut. 

‘’Kita belum tahu kapan jembatan itu dibangun. Yang jelas, pelaksanaan pembangunan berproses. Semua persyaratan harus terpenuhi, kemudian ada tahapan perencanaan. Mungkin survei ini langkah awal dari perencanaan pembangunan,’’ pungkasnya. (nek) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: