Sawit Mahal, Ribuan Kendaraan Keluaran Dealer untuk Mukomuko

Sawit Mahal, Ribuan Kendaraan Keluaran Dealer untuk Mukomuko

--

RADARMUKOMUKO.COM – Tingginya harga komoditi Tandan Buah Segar (TBS) kelapa sawit di tingkat petani, benar-benar membuat masyarakat Kabupaten Mukomuko, Provinsi Bengkulu sumringah. 

Betapa tidak, daerah dengan jumlah penduduk sekitar 190.498 jiwa yang tersebar di 148 desa dan 3 kelurahan dari 15 kecamatan ini, mayoritas sumber penghasilan mereka dari perkebunan kelapa sawit.

Tak tanggung-tanggung, di tahun 2021 ketika harga TBS melambung tinggi. Lebih dari 4000 unit kendaraan roda empat dan roda dua keluaran dealer untuk warga Kabupaten Mukomuko. 

Kapolres Mukomuko AKBP, Witdiardi, S.Ik., MH melalui Kasat Lantas AKP, Fery Octaviari Pratama,S.Ik., MH menyampaikan, jumlah kendaraan baru masuk ke Kabupaten Mukomuko, diketahui berdasarkan hasil Analisasi dan Evaluasi (Anev) pengelolaan material SIM, STNK, BPKB, TNKB dan Penerimaan Bukan Pajak (PNBP) pada akhir tahun 2021 lalu.

‘’Apakah ada kaitannya dengan harga sawit mahal atau tidak, kita kurang tahu itu. Yang jelas, dari data Anev akhir tahun 2021. Selama tahun 2021 Kabupaten Mukomuko tertinggi, ada empat ribuan kendaraan keluaran untuk Kabupaten Mukomuko,’’ ungkap Fery Octaviari di Mukomuko, Kamis (07/07/2022). (nek)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: