Jamaah Haji Mukomuko Ngumpul di Arafah

Jamaah Haji Mukomuko Ngumpul di Arafah

--

MUKOMUKO, RADARMUKOMUKO.com – Seluruh jamaah haji termasuk 79 jamaah asal Kabupaten Mukomuko mulai berkumpul di Padang Arafah guna melaksanakan puncak ibadah haji yaitu wukuf pada 9 Dzulhijah 1443 Hijriah.

 Sejauh ini khusus jamaah asal Mukomuko dalam kondisi stabil, tidak ada yang dilaporkan sakit sehingga menyebabkan terkendala melaksanakan rukun haji.

Kepala Kantor Kementerian Agama Mukomuko, H.Widodo,SHI mengatakan sejak awal hingga sekarang kondisi jamaah Mukomuko tidak ada kendala, semuanya lancar menjalankan ibadah, baik sunnah maupun wajib. Sekarang jamaah mulai menuju Arafah guna melaksanakan wukuf yang merupakan puncak dari kegiatan haji.

‘’Kami selalu kontak dengan jamaah yang ada di tanah suci melalui grup WA, sehingga setiap kondisi dan kegiatan jamaah selalu terpantau setiap saat. Sejauh ini jamaah kita semuanya dalam kondisi sehat dan sudah menuju Arafah,’’ kata Widodo.

Lanjutnya, mulai hari ini seluruh jamaah dari berbagai negara ngumpul disatu tempat, maka selalu diingatkan pada para jamaah untuk menjaga stamina dan fokus, agar kegiatan ibadah berjalan dengan lancar.

Ia juga mohon doa agar jamaah asal Mukomuko dapat melaksanakan kegiatan haji dengan khusuk tanpa gangguan.

‘’Kita doakan bersama semoga berjalan lancar, karena pada puncak haji ini, semua berkumpul di Arafah,’’ paparnya.

Masih dikatakannya, setelah wukuf jamah akan melaksanakan kegiatan ibadah lainnya, setelah itu persiapan pulang ke tanah air.

 Sesuai jadwal diperkirakan jamaah asal Mukomuko akan tiba pada 22 juli mendatang. Rencananya jamaah akan diturunkan ditiga titik, yaitu di Ipuh, Penarik dan Kota Mukomuko.

‘’Jamaah haji kita diperkirakan tiba di Mukomuko tengah malam pada 22 juli, maka kita sepakat diturunkan di tiga titik lokasi, supaya tidak terlalu jauh pulang ke rumahnya,’’ tutup Widodo.(jar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: