Pemkab Mukomuko Raih Penghargaan Bebas Malaria dari Kemenkes

Pemkab Mukomuko Raih Penghargaan Bebas Malaria dari Kemenkes

--

RADARMUKOMUKO.COM – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mukomuko, menerima penghargaan berupa sertifikat eliminasi malaria dari Kementerian Kesehatan Republik Indonesia (Kemenkes RI).

Penghargaan tersebut diterima oleh Bupati Mukomuko H. Sapuan, SE., MM., Ak., CA., CPA dan diserahkan Menteri Kesehatan (Menkes) diwakili oleh Direktur Jenderal Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) Dr. dr. Maxi Rondonuwu, DHSM, MARS pada acara peringatan Hari Malaria Sedunia di Sirkuit Internasional Mandalika Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat (NTB), Selasa (31/05/2022).

‘’Alhamdulillah, kita meraih penghargaan atas capaian kinerja Pemkab Mukomuko bidang eliminasi malaria. Kabupaten Mukomuko salah satu dari Provinsi Bengkulu yang masuk kategori daerah bebas malaria,’’ kata Bupati Sapuan.

Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Mukomuko, Bustam Bustomo, SKM., M.Kes ketika dihubungi membenarkan hal tersebut. Menurut Bustam Bustomo, dari 514 kabupaten dan kota yang tersebar di 34 provinsi se Indonesia, hanya 33 daerah yang ditetapkan bebas malaria dan meraih penghargaan dari Kemenkes RI. Tiga diantaranya di Provinsi Bengkulu, Kabupaten Mukomuko, Kabupaten Seluma dan Kabupaten Kaur.

‘’Kabupaten Mukomuko masuk kategori, setelah dinyatakan tiga tahun berturut-turut bebas malaria,’’ demikian Bustam. (nek/kominfo/adv)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: