Bupati Terima Surat Komitmen Kesanggupan Perusahaan Dukung Pelabuhan Mukomuko

Bupati Terima Surat Komitmen Kesanggupan Perusahaan Dukung Pelabuhan Mukomuko

--

RADARMUKOMUKO.COM – Sejumlah direksi perusahaan pabrik kelapa sawit yang beroperasi di wilayah Kabupaten Mukomuko menyerahkan surat komitmen kesanggupan berpartisipasi dan berinvestasi untuk mendukung kelangsungan pembangunan pelabuhan di Mukomuko.

Surat tersebut diserahterimakan kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mukomuko dan diterima langsung oleh Bupati Mukomuko, H. Sapuan, SE.,MM., Ak. CA., CPA dalam pertemuan lanjutan dengan sejumlah direksi perusahaan di Hotel Kimaya, Jakarta, Jum’at (03/06/2022) sore ini.

Adapun prosesi penyerahan surat komitmen perusahaan ini, Bupati didampingi Asisten I Setdakab Mukomuko Dr. Abdiyanto, SH. ,M.Si., Kepala Dinas Lingkungan Hidup (LH) Mukomuko, M. Rizon, S.Hut dan Plt. Kepala Dinas Penanaman Modal Pelayanan Perizinan dan Tenaga Kerja (DPMPPTK) Kabupaten Mukomuko ,Juni Kurnia Diana, SAP. Turut mendampingi, Kabag Hukum, Kabag Administrasi Pemerintahan Setdakab Mukomuko serta perwakilan Disperindagkop dan UKM Mukomuko.

Bupati Sapuan ketika dikonfirmasi, membenarkan hal tersebut. Sebagai bukti keseriusan perusahaan dalam bergotong royong membangun pelabuhan di Mukomuko, hari ini semua perusahaan di wilayah Kabupaten Mukomuko telah menyerahkan surat komitmen kesanggupan ke Pemda Mukomuko.

‘’Di pertemuan lanjutan hari ini, alhamdulillah semua direksi perusahaan di wilayah Kabupaten Mukomuko menyatakan kesiapannya bergotong royong, mendukung terlaksananya pembangunan pelabuhan di Mukomuko. Pihak perusahaan juga bersedia mengalokasikan sedikit dari anggaran mereka untuk berinvestasi,’’ ungkap Bupati Sapuan ketika dihubungi melalui sambungan telepon selulernya, Jum’at malam ini.

Perlu diketahui, modal investasi terbesar untuk pelaksanaan pembangunan pelabuhan di Kabupaten Mukomuko, menggandeng investor murni. Ditegaskan Bupati, investor yang tidak ada keterikatan usahanya di daerah setempat. Untuk mengedepankan kebersamaan dan kerjasama, juga melibatkan peran serta perusahaan-perusahaan yang ada di daerah. Tak kalah penting, Pemkab Mukomuko turut andil berinvestasi tersebut.

‘’Investasi terbesar tetap menggandeng investor murni. Perusahaan yang ada di daerah, hanya ambil bagian beberapa persen saja, dan besarannya jauh lebih sedikit,’’ imbuhnya.

Asisten I Setdakab Mukomuko, Dr. Abdi Yanto, SH., M.Si turut menambahkan. Dalam pelaksanaan pembangunan pelabuhan, Pemda juga berkontribusi menanam modal usahanya melalui Badan Usaha Milik Daerah (BUMD).

‘’Kontribusi Pemda, berinvestasi melalui BUMD. Sepanjang pelabuhan ini telah beroperasi, Pemda akan kebagian hasil dari pernyataan modal investasi yang dialokasikan,’’ demikian Abdi Yanto. (nek/kominfo/adv)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: