DPC PDI Perjuangan Mukomuko Gelar Rakercab

DPC PDI Perjuangan Mukomuko Gelar Rakercab

MUKOMUKO - PDI Perjuangan Mukomuko menyelenggarakan Rapat Kerja Cabang (Rakercab) di sekretariat DPC PDI Perjuangan Desa Kota Praja, Kecamatan Air Manjuto, Kabupaten Mukomuko, Senin (31/5).

Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Mukomuko, Dedy Kurniawan, S.Sos mengungkapkan, Rakercab kali ini diselenggarakan secara zoom meeting yang dihadiri pengurus DPP dan DPD serta diikuti oleh DPC PDI Perjuangan dari 5 daerah, termasuk Mukomuko.

''Rakercab dibuka langsung oleh Ketua DPP bapak Sukur Nababan. Untuk Mukomuko, hadir pengurus badan partai, anggota dewan dari fraksi PDI Perjuangan dan Wakil Bupati Mukomuko, Wasri yang juga merupakan kader partai. Turut hadir sejumlah pengurus PAC (Pimpinan Anak Cabang, red). Dalam pelaksanaannya, mematuhi protokol kesehatan,'' ungkap Dedy Kurniawan.

Pelaksanaan Rakercab menindaklanjuti intruksi DPP PDI Perjuangan Nomor 2705/DPP/III/2021. Kemudian, mempedomani Peraturan DPP PDI Perjuangan Nomor 02 tahun 2021. Disampaikan Dedy, Rakercab ini merupakan babak awal persiapan menghadapi Rakernas b dengan tema ''Desa kuat, Indonesia maju dan berdaulat'' dengan subtema  ''Desa Taman Sari kemajuan Nusantara''  yang bakal diselenggarakan pada Agustus mendatang. Rumusan hasil Rakercab, akan disampaikan secara tertulis ke DPD dan DPP sebagai laporan.

''Adapun materi yang disampaikan dalam forum Rakercab, berkaitan dengan laporan konsolidasi, laporan program kerja partai, program perekrutan anggota, pemenangan Pemilu, pemetaan desa dan penempatan jabatan strategis. Kemudian, memperkokoh rasa kepedulian dan menampung berbagai aspirasi kader. Selain itu, juga mengingatkan kembali bahwa semua kader partai harus menjadi figuran dalam memberikan kebermanfaatan, baik dari segi pembangunan maupun rasa kemanusian di tengah-tengah masyarakat,'' ujarnya.

Sambangi Lansia

Usai pelaksanaan Rakercab, Ketua DPC PDI Perjuangan Mukomuko bersama kader dan pengurus serta Wakil Bupati Mukomuko menyempatkan waktu menyambangi wanita lanjut usia (Lansia) yang membutuhkan kepedulian di Desa Kota Praja, Kecamatan Air Manjuto.

''Usai Rakercab, kami secara bersama berkunjung ke rumah mbah Podi yang telah berusia 95 tahun. Melihat kondisinya, kami akan upayakan membantu 1 unit kursi roda,'' demikian Dedy Kurniawan. (nek)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: