Serahkan SK PAC, Ketua DPC Gelora Kobarkan Semangat Kepartaian

Serahkan SK PAC, Ketua DPC Gelora Kobarkan Semangat Kepartaian

POLITIK RM - Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Gelombang Rakyat (Gelora) Indonesia Kabupaten Mukomuko, Burhandari, S.Pd, M.Si bersama Sekretaris DPD, Harlin dijadwalkan hadir di Sekretariat Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gelora Kecamatan Pondok Suguh di Desa Lubuk Bento, Minggu (11/4).

Kehadiran Burhandari, dalam rangka koordinasi dan konsultasi kader partai, sekaligus menyaksikan penyerahan SK Pimpinan Anak Cabang (PAC) Partai Gelora Indonesia oleh Ketua DPC Pondok Suguh, Zaitul Amri.

''Untuk Kecamatan Pondok Suguh, kepengurusan PAC telah terbentuk di 8 desa dari 11 desa se kecamatan. Minggu sore ini penyerahan SK PAC dan dihadiri Ketua DPD dan Sekretaris DPD. Untuk desa lainnya yang belum terbentuk, kami terus berupaya menjalin komunikasi dengan para pihak yang berkenan gabung menjadi kader dan pengurus,'' ungkap Zaitul Amri.

Politisi muda kelahiran Air Berau 1984 ini, kobarkan semangat, siap membesarkan partai. Dia menargetkan, kader Partai Gelora asal Daerah Pemilihan (Dapil) III Mukomuko mampu meraih kursi keterwakilan minimal 2 kursi di DPRD Mukomuko pada pemilihan legislatif periode mendatang.

''Ketua DPD Partai Gelora dari Dapil III. Dengan demikian, kami optimis setidaknya 2 kursi untuk dewan kabupaten dari Dapil III,'' imbuhnya.

Sekelumit tentang partai. Zaitul Amri menjelaskan, bahwa Partai Gelora Indonesia telah ditetapkan secara resmi oleh Kementerian Hukum dan Hak Azazi Manusia (Kemenkumham) sebagai partai politik (parpol) pada Juni 2020 lalu. Berangkat dari hal itu, Partai Gelora Indonesia semakin percaya diri (PD), lolos menjadi peserta Pemilu 2024.

Masih Zaitul Amri, sebagai persiapan menghadapi pesta demokrasi periode mendatang.  Partai baru yang digawangi oleh Muhammad Anis Matta, salah seorang mantan petinggi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) ini, terus mengembangkan sayap. Perkokoh barisan kepengurusan, mulai dari tingkat pusat, provinsi hingga kabupaten/kota.

''Khusus di Kabupaten Mukomuko, kehadiran Partai Gelora Indonesia cukup diperhitungkan. Selain kepengurusan DPD, DPC, juga telah membentuk barisan kepengurusan hingga ke tingkat Pimpinan Anak Cabang. Kami yakin dan optimis, Partai Gelora di Kabupaten Mukomuko tumbuh dan berkembang, mampu bersaing dengan partai lainnya,'' demikian Zaitul Amri. (nek) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: