Teramang Jaya Juara Lomba Gapura Tingkat Kecamatan

Teramang Jaya Juara Lomba Gapura Tingkat Kecamatan

Kemarin Penilaian Tingkat Kabupaten Dimulai

TERAMANG JAYA – Desa Teramang Jaya, Kecamatan Teramang Jaya terpilih sebagai juara lomba hias gapura, bendera dan umbul-umbul tingkat kecamatan. Dengan demikian, Teramang Jaya berhak menjadi wakil kecamatan untuk mengikuti lomba yang sama tingkat kabupaten. Kemarin, Selasa (11/8) tim penilai dari kabupaten tiba di Teramang Jaya untuk melakukan penilaian. Tim penilai yang dipimpin sekretaris Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) disambut tari gandai. Pemerintah Desa (Pemdes) Teramang Jaya optimis bisa memberikan yang terbaik untuk mengharumkan nama kecamatan. hal ini disampaikan oleh Penjabat (Pj) Kades Teramang Jaya, yang juga Kasi Pemerintahan dan Desa Kecamatan Teramang Jaya, Desmi Marlenni, S.Pi, kemarin.

Desmi menyampaikan, keberhasilan ini tidak lepas dari dukungan dan kekompakan warga Teramang Jaya. Warga begitu antusias menyambut perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia (RI) ke-75. Dengan semangat gotong-royong warga saling bahu membahu mempercantik desa. Selain membuat gapura dan memasang umbul-umbul, warga juga membersihkan lingkungan serta fasilitas umum.

‘’Terima kasih kepada seluruh warga yang telah begitu semangat menyambut perayaan HUT RI ini. Atas kekompakan mereka, Teramang Jaya bisa menjadi juara tingkat kecamatan,’’ jelas Desmi.

Desmi menambahkan, kemarin, tim penilai tingkat kecamatan tiba di Teramang Jaya. Tim disambut dengan tari gandai, selaku Kesenian tradisional. Desmi juga mengatakan, selaku Pj. Kades, dirinya mengajak warga untuk memberikan yang terbaik dalam menghadapi lomba ini. Lomba gapura ini merupakan momen yang tepat untuk mengangkat nama desa dan mengharumkan kecamatan.

‘’Kami telah memberikan yang terbaik, mudah-mudahan hasilnya juga baik,’’ tambah Desmi.

Terpisah, Camat Air Dikit, Syfariadi, SH mengatakan, dalam lomba gapura tingkat kabupaten, Air Dikit diwakili oleh Desa Sari Makmur. Di mana desa ini menjadi juara I lomba tingkat kecamatan. Sedangkan juara II Dusun Baru V Koto dan Juara III Pondok Lunang. Penilaian oleh tim kabupaten telah dilakukan kemarin. Pemenang lomba tingkat kecamatan ini mendapat piagam penghargaan.

‘’Juara satu lomba hias gapura, bendara dan umbul-umbul Desa Sari Makmur. Sebagai juara berhak menjadi wakil kecamatan dalam ajang yang sama tingkat kabupaten,’’ demikian Syafriadi.(dul)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: