Suhu Politik Mulai Panas, Warga Diminta Tetap Tenang

Suhu Politik Mulai Panas, Warga Diminta Tetap Tenang

METRO – Pemerintah dan KPU RI sudah menetapkan tahapan Pilkada yang akan dilaksanakan pada 9 Desember nanti, termasuk pemilihan bupati dan wakil bupati Mukomuko. Diprediksi seiring tahapan berjalan, bulan depan suhu politik menuju Pilbup makin panas, karena masing-masing bakal calon mulai bergerak aktif. Untuk itu masyarakat diminta tetap tenang dan tidak terprovokasi oleh isu.

Seperti disampaikan oleh Ketua DPRD Mukomuko, Ali Saftaini,SE pemilihan bupati dan wakil bupati beberapa bulan lagi, para bakal calon maupun tim atau relawannya mulai bekerja. Pesta demokrasi merupakan kegiatan politik yang akrab dengan isu. Untuk itu masyarakat harus cerdas mencermati setiap isu yang berkembang, jangan mudah terprovokasi hingga memunculkan suasana tidak kondusif.

‘’Saya berharap dan meminta kepada segenap lapisan masyarakat untuk tetap tenang dan bersahaja dalam menghadapi Pilkada kali ini. Kita sudah sering mengikuti berbagai pemilihan tentu saya rasa masyarakat sudah semakin dewasa berpolitik,’’ ungkapnya.

Lanjutnya, pada para calon, relawannya dan pendukung harus menunjukkan suasana politik yang profesional. Bersaing secara sehat dengan memberi pendidikan politik pada masyarakat. Jika ada hal yang perlu dipertanyakan sebaiknya langsung ke petugas Pemilu dalam hal ini KPU dan Bawaslu. Silakan tentukan pilihan dengan tidak menghakimi calon lainnya, jaga suasana damai yang selama ini ada di Mukomuko.

‘’Walaupun nanti pilihan berbeda, mari kita jaga suasana aman, damai dan tertib, kemajuan kabupaten yang paling utama. Berikan kesan politik yang ramah pada warga,’’ tegasnya.

Sekda Drs. H. Marjohan juga mengatakan hal serupa, ia memperkirakan Juli ini suhu politik makin ramai. Maka harapan pemerintah daerah masyarakat bisa tetap menjaga suasana yang aman. Tidak bisa dihindari pemerintah juga harus mempersiapkan segala sesuatu untuk suksesnya pemilihan, sementara pekerjaan lain cukup banyak. Apalagi sekarang masih suasana COVID-19, perlu jaga diri dengan menerapkan protokoler kesehatan saat berkegiatan.

‘’Dalam waktu dekat semua kita akan menghadapi kesibukan Pilkada, ini juga tantangan bagi pemerintah daerah, agar tetap aman dan kondusif. Karena masih suasana COVID-19, warga harus bisa tertib keselamatan,’’ tutupnya.(jar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: