Susu Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Segera Tiba di Mukomuko

Sabtu 26-10-2024,08:00 WIB
Reporter : Amris
Editor : Amris

KORAN DIGITAL RM - Pemilihan bupati dan wakil Bupati Mukomuko kurang lebih satu bulan lagi, dimana pemungutan suara akan dilaksanakan pada 27 November 2024 mendatang.

Informasi terbaru Surat suara (Susu) untuk pemilihan bupati dan wakil bupati, hari ini sudah dalam proses pengiriman ke Mukomuko, diperkirakan dalam beberapa hari kedepan sudah tiba.

Adapun jumlah surat suara yang akan dikirim ke Mukomuko sesuai dengan jumpah Daftar Pemilih Tetap (DPT), kemudian ditambah 2 persen setiap TPS.

Selain surat suara untuk bupati dan wakil bupati, KPU Mukomuko juga akan menerima surat suara untuk pemilihan gubernur dan wakil gubernur dengan jumpah yang sama.

BACA JUGA:Kementerian Pertanian Suplai 3,5 Ton Benih Bawang untuk Petani Mukomuko

BACA JUGA:Anggaran Bantuan Sarpras Perikanan dan Kelautan Kabupaten Mukomuko 2025 Naik Signifikan

Setalah sampai ke KPU Mukomuko, Susu pilkada akan disortir dan proses pelipatan sebelum didistribusikan ke masing-masing TPS jelang pencoblosan.

"Surat suara sesuai rencana 26 oktober ini dikirim ke Mukomuko, mungkin dalam beberapa hari aakn tiba di Mukomuko. Nanti kita siapkan untuk sortir lipat," kata salah seorang komisioner KPU Mukomuko, Deni Setiabudi,SH.

Lanjutnya, prosesnya surat suara yang ada akan disortir terlebih dahulu untuk mendeteksi cacat pada surat suara.

Kemudian, surat suara yang telah dipastikan normal atau tanpa cacat dilipat dan dibagi sesuai jumlah TPS dan mata pilih.

Surat suara yang rusak nanti akan diamankan dan dibuat berita acara untuk diganti sesuai dengan jumlahnya.

BACA JUGA:SK Kakak Pjs Bupati Sebagai Ketua Dewan Mukomuko Selesai, Senin Pelantikan

BACA JUGA:8 Honorer Dilaporkan ke Bawaslu, Sejumlah PNS Dalam Pantauan Ketat

Surat suara yang dikitim ke TPS saat pemilihan sudah dalam kondisi siap digunakan oleh pemilih dan diharapkan tidak ada kerusakan yang terjadi.

"Kita proses dulu agat tidak terjadi kesalahan, terutama surat suara rusak itu tidak bisa digunakan," tutupnya.

Kategori :