Bukan Hanya Susu! 7 Alternatif Nabati Kaya Kalsium untuk Tulang Kuat dan Tubuh Bugar

Senin 14-10-2024,07:30 WIB
Reporter : M. Asroful Anwar
Editor : Ahmad Kartubi

Kacang polong tidak hanya lezat, tetapi juga merupakan sumber kalsium yang baik. Kacang polong bisa dimasak dengan berbagai cara, baik ditumis, direbus, atau dijadikan sup.

6. Peterseli

Peterseli, yang sering digunakan sebagai hiasan pada masakan, ternyata mengandung kalsium dalam jumlah yang cukup mengejutkan. Anda bisa menambahkan peterseli segar pada berbagai hidangan untuk meningkatkan kandungan kalsiumnya.

7. Brokoli

Brokoli, sayuran hijau yang kaya akan nutrisi, juga merupakan sumber kalsium yang baik. Selain kalsium, brokoli mengandung vitamin C, vitamin K, dan serat yang bermanfaat untuk pencernaan.

BACA JUGA:Tak Kalah Cantik dan Indah! Inilah Beberapa Jenis Zebra Finch Asli Indonesia

BACA JUGA:Harus Waspada! Inilah Berbagai Predator Burung Pipit Zebra Finch

Untuk mendapatkan manfaat kalsium secara optimal dari sayuran hijau, sebaiknya konsumsilah dalam keadaan segar. Anda juga bisa mengonsumsi sayuran hijau bersamaan dengan makanan yang mengandung vitamin D, seperti ikan salmon, tuna, atau telur. Vitamin D membantu tubuh menyerap kalsium dengan lebih efektif.

Dengan mengonsumsi sayuran hijau secara teratur, Anda dapat menjaga kesehatan tulang dan mencegah risiko osteoporosis di usia senja. Jangan lupa untuk berkonsultasi dengan dokter atau ahli gizi untuk mendapatkan rekomendasi pola makan yang sesuai dengan kebutuhan tubuh Anda.*

Kategori :