Deputi I Staf Kepresidenan Tinjau Jalan Inpres Usulan Pemkab Mukomuko, Termasuk Ruas Tanah Rekah – Setia Budi

Senin 07-10-2024,19:06 WIB
Reporter : Ibnu Rusdi
Editor : Ibnu Rusdi

MUKOMUKO, RMONLINE.ID – Terlaksananya pembangunan infrastruktur jalan yang bersumber dari dana Instruksi Presiden (Inpres) di Kabupaten Mukomuko, Provinsi Bengkulu buah dari perjuangan kepala daerah dan dukungan dari Organisasi Perangkat Daerah (OPD), pemerintah kecamatan, pemerintah desa dan masyarakat.

Terkhusus di Kabupaten Mukomuko, ruas-ruas jalan Inpres usulan pemerintah daerah sempat ditinjau langsung oleh  Deputi I Kepala Staf Kepresidenan Febry Calvin Tetelepta. 

BACA JUGA:Mukomuko Terima Audiensi Honorer Nakes Non Database BKN, BKPSDM: Tetap Berpeluang jadi PPPK

BACA JUGA:Sss! Pjs Bupati akan Diproses Bawaslu Mukomuko, Jika Terbukti Lakukan Ini

Pada tahun 2021 lalu, Deputi I Kepala Staf Kepresidenan Febry Calvin Tetelepta difasilitasi langsung oleh Bupati dan Wakil Bupati Mukomuko sempat turun ke beberapa lokasi rencana pembangunan jalan Inpres yang diusulkan, termasuk ruas jalan provinsi Tanah Rekah – Setia Budi Kecamatan Teras Terunjam.    

Adapun ruas jalan melalui dana Inpres di Kabupaten Mukomuko, yakni: 

  • Akses jalan menuju Kecamatan Malin Deman. 
  • Jalan SP2 Maju Makmur – Bukit Makmur Kecamatan Penarik 
  • Ruas Jalan Tanah Rekah – Setia Budi Kecamatan Teras Terunjam. 

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Mukomuko, Apriansyah, ST., MT ketika dikonfirmasi, ia membenarkan bahwasanya Deputi I Kepala Staf Kepresidenan Febry Calvin Tetelepta pernah turun ke Kabupaten Mukomuko untuk meninjau ruas jalan yang diusulkan melalui skema pembiayaan dana Inpres. 

BACA JUGA:Harga Sawit Stabil, Masyarakat Petani Kumpulkan Receh Bantu Cetak Baliho Sapuan – Wasri

BACA JUGA:Puskemas Ipuh dan Air Rami Akan Turun Status Menjadi Rawat Jalan

‘’Pada hari Kamis tanggal 1 bulan Juli 2021 lalu, Deputi I Kepala Staf Kepresidenan Febry Calvin Tetelepta ke Kabupaten Mukomuko. Kunjungan kerja sekaligus ingin meninjau langsung kondisi jalan yang diusulkan pemerintah daerah melalui skema dana Inpres,’’ kata Apriansyah di Mukomuko, Senin, 7 Oktober 2024. 

Dikatakan Apriansyah, beberapa ruas jalan akses masyarakat yang masih sulit di Kabupaten Mukomuko sempat ditinjau langsung oleh Kepala Staf Kepresidenan tersebut. 

‘’ Deputi I Kepala Staf Kepresidenan Febry Calvin Tetelepta didampingi langsung oleh pak Bupati dan Wakil Bupati turun ke beberapa titik lokasi yang diusulkan. Ketika itu, kami dari Dinas PUPR dan Bappelitbang serta OPD lainnya juga ikut turun mendampingi,’’ ujarnya. 

‘’Alhamdulillah, berkat perjuangan itu, pembangunan jalan yang diharapkan melalui skema dana Inpres ini dapat terwujud, dan Kabupaten Mukomuko bagian dari daerah kabupaten terbesar penerima program tersebut di Provinsi Bengkulu,’’ demikian Apriansyah.

Kategori :