Ini Daftar Mie Instan yang Diklaim Lebih Sehat

Senin 30-09-2024,06:00 WIB
Reporter : Reza Alfis Syahfar
Editor : Ferly Saputra

RMONLINE.ID - Mie instan adalah salah satu makanan yang sangat populer di Indonesia. Kehadirannya tidak hanya memberikan kenyamanan karena kemudahan penyajian, tetapi juga menjadi pilihan favorit di berbagai kalangan. 

Namun, mie instan sering dianggap kurang sehat akibat kandungan natrium yang tinggi, bahan pengawet, dan rendahnya nilai gizi. Seiring dengan meningkatnya kesadaran akan kesehatan, banyak produsen kini meluncurkan varian mie instan yang diklaim lebih sehat. 

BACA JUGA:Merasa Bosan dengan Aktivitas Sehari-hari? Begini Cara Menghilang dari Kebiasaan Menggunakan Media Sosial

BACA JUGA:Inilah Berbagai Manfaat Janten Jagung yang Tak Banyak Orang Tahu

Berikut adalah beberapa jenis mie instan yang dapat menjadi pilihan lebih sehat bagi kamu yang tetap ingin menikmati cita rasa ini tanpa merasa bersalah.

1. Mie Instan Ramen Soba

Mie ramen soba terbuat dari tepung soba yang kaya akan serat dan protein. Berbeda dengan mie instan biasa yang terbuat dari tepung terigu, soba memiliki kandungan nutrisi yang lebih baik. 

Selain rendah kalori, soba juga mengandung antioksidan yang membantu melawan radikal bebas dalam tubuh. 

Kombinasi ini menjadikan ramen soba pilihan yang lebih sehat, terutama bagi mereka yang ingin mengurangi asupan kalori.

2. Mie Instan Organik

Saat ini, banyak merek yang menawarkan mie instan organik yang bebas dari bahan pengawet dan pewarna buatan. Mie ini umumnya menggunakan bahan-bahan alami yang lebih ramah bagi tubuh. 

BACA JUGA:Mengenal Istilah Campus Ambassador dan Berbagai Manfaatnya di Era Digital

BACA JUGA:Berbagai Manfaat Daun Paku Tanduk Rusa Bagi Kesehatan yang Jarang Orang Tahu

Selain itu, mie instan organik sering kali memiliki kandungan natrium yang lebih rendah, sehingga lebih aman untuk kesehatan jantung. 

Merek-merek ini mengutamakan kualitas bahan baku, menjadikannya pilihan ideal bagi yang peduli pada kesehatan dan lingkungan.

Kategori :