Launching Aplikasi SRIKANDI, Pemkab Mukomuko Perkuat Sumber Daya Operator Melalui Bimbingan Teknis

Rabu 18-09-2024,15:54 WIB
Reporter : Ibnu Rusdi
Editor : Ibnu Rusdi


Launching Aplikasi SRIKANDI, Pemkab Mukomuko Perkuat Sumber Daya Operator Melalui Bimbingan Teknis --Sumber Foto : Ibnu Rusdi/RMONLINE.ID

Menyusul penerapan aplikasi SRIKANDI, Pemkab Mukomuko juga menyiapkan dari sisi Sumber Daya Manusia (SDM) melalui kegiatan bimbingan teknis. 

BACA JUGA:Sekretariat Dewan Mukomuko Bantu Fasilitasi Pengisian LHKPN Calon Dewan Terpilih Periode 2024 - 2029

BACA JUGA:Cegah Stunting, Pemkab Mukomuko Sediakan Sanitarian Kit untuk Semua Puskesmas, Ini Fungsinya

Melalui kegiatan bimbingan teknis ini, kata Bustari Maler semua operator dari masing-masing OPD hingga ke tingkat kecamatan diharapkan mampu untuk mengoperasikan aplikasi SRIKANDI ke depan.   

‘’Maksud dan tujuan kegiatan Bimtek ini, untuk pemahaman aplikasi. Aplikasi ini bagian dari integral sistem informasi. Ini pengalaman, tidak zamannya lagi kita Gaptek teknologi. Sekarang kita harus melek terhadap teknologi. Lebih lagi PNS, harus beradaptasi dengan teknologi,’’ pintanya.  

Kepada peserta Bimtek, diharapkan mengikuti kegiatan ini secara cermat, sehingga kedepan mampu untuk mengoperasikan aplikasi SRIKANDI, terutama untuk menyimpan semua arsip penting secara utuh ke sistem. 

"Setelah pelatihan ini nanti, peserta diminta mampu untuk menggunakan aplikasi itu sebagai tempat penyimpanan berbagai macam arsip,’’ pintanya. 

Kepala Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Kabupaten Mukomuko, Winarto, SPd launching dan Bimtek aplikasi SRIKANDI ini merupakan program kegiatan Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Kabupaten Mukomuko. 

Khusus pada kegiatan Bimtek, pihaknya menghadirkan narasumber dari Dinas Kearsipan Provinsi Bengkulu. 

‘’Bimtek aplikasi SRIKANDI ini diikuti oleh seluruh admin OPD dan kecamatan dengan jumlah sekitar 75 orang peserta. Kegiatan ini digelar 2 hari, hingga Kamis besok,’’ demikian Winarto.  adv

Kategori :