Bupati Mukomuko Tinjau Korban Longsor di Desa Pondok Panjang, Arios: Terima Kasih Pak Bupati

Jumat 13-09-2024,17:23 WIB
Reporter : Ibnu Rusdi
Editor : Ibnu Rusdi

MUKOMUKO, RMONLINE.ID – Bupati Mukomuko H. Sapuan didampingi Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Mukomuko, meninjau dampak longsor yang mengancam permukiman warga Desa Pondok Panjang, Kecamatan V Koto, Jum’at, 13 September 2024. 

Selain meninjau secara langsung kondisi di lapangan,  Bupati Mukomuko H Sapuan juga sekaligus menyerahkan sejumlah bantuan kepada warga terdampak longsor.

‘’Hari ini, kita bersama BPBD turun ke Kecamatan V Koto, tepatnya di Desa Pondok Panjang untuk meninjau rumah warga kita yang tertimpa musibah bencana longsor,’’ kata Bupati Sapuan, Jum’at, 13 Sepetember 2024. 

BACA JUGA:Satu Komando Bersama Bupati Sapuan, Sejumlah Guru Honorer: ‘Mukomuko Padek’

BACA JUGA:Choirul Huda dan Edwar Langsung Ngegas, Sapuan dan Renjes Masih Mantau

Sebelumnya, kata Bupati Sapuan, peristiwa kejadian longsor ini benar telah diketahui dari laporan jajarannya.

‘’Pas kejadian longsor ini, saya dikabarin. Dan langsung meminta dinas teknis untuk melakukan tinjauan lokasi. Untuk hari ini, kami berkesempatan hadir di lokasi ingin melihat secara langsung, seperti apa ancaman longsor ini,’’ ujarnya. 

Diakui Bupati Sapuan, secara kewenangan, longsor di aliran Sungai Manjuto Desa Pondok Panjang ini merupakan ranahnya Balai Wilayah Sungai (BWS). 

‘’Karena longsor ini berkaitan dari dampak sungai, tentunya secara kewenangan penanganan bukan kita di daerah, dan tentunya kita dari pemerintah daerah tetap akan berupaya berkoordinasi dengan BWS agar persoalan longsor ini teratasi,’’ ujarnya. 

BACA JUGA:Masyarakat Terbantu, Bupati Sapuan Pastikan Seragam Gratis Berlanjut 2025

BACA JUGA:Orientasi Pengenalan Tugas 25 Anggota Dewan Mukomuko Digelar di Kota Bengkulu

Terpisah, warga asal Desa Pondok Panjang, Arios Santoso menyampaikan ucapan terima kasih kepada Bupati Mukomuko H. Sapuan atas peninjauan dan sekaligus menyerahkan bantuan kepada pihak keluarga tertimpa musibah longsor. 

‘’Alhamdulillah, kondisi longsor di Desa Pondok Panjang ditinjau langsung pak Bupati Sapuan. Tentunya, kami atas nama keluarga dari korban rumah tertimpa longsor ini mengucapkan terima kasih banyak,’’ kata Arios Santoso. 

Arios menyampaikan, dampak longsor di sepanjang Sungai Manjuto Desa Pondok Panjang, Kecamatan V Koto ini mengancam sekitar 15 unit rumah warga. 

BACA JUGA:Banyak Pelamar CPNS Mukomuko Gugur Administrasi, Cek Data di Bawah Ini!

Kategori :