Pengukuhan 884 Kades dan BPD di Mukomuko Tak Serentak, Digelar 3 Gelombang

Minggu 08-09-2024,18:59 WIB
Reporter : Ibnu Rusdi
Editor : Ibnu Rusdi

MUKOMUKO, RMONLINE.ID – Pengukuhan perpanjangan masa jabatan 884 Kades dan anggota BPD di Kabupaten Mukomuko, Provinsi Bengkulu dapat dipastikan tidak serentak. 

Hasil kesepakatan bersama Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mukomuko, pengukuhan 144 Kades dan 740 anggota BPD di Kabupaten Mukomuko digelar 3 gelombang. 

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (DPMD) Kabupaten Mukomuko, Ujang Selamat mengungkapkan, dengan mempertimbangkan jarak tempuh dan waktu, pengukuhan Kades dan anggota BPD di gelar di 3 lokasi. 

BACA JUGA:Seleksi CPNS Pemkab Mukomuko 2024, Dibutuhkan 5 Orang Baru Terisi 3 Pelamar

BACA JUGA:Belum Ditetapkan Calon, Bawaslu Mulai Tempel Ketat Sapuan - Wasri

‘’Pengukuhan Kades dan BPD dijadwalkan pada minggu ke 3 September ini, dan sistemnya dibagi per zona wilayah,’’ kata Ujang Selamat di hubungi, Minggu, 8 September 2024. 

Sesuai rencana, pelaksanaan pengukuhan perpanjangan masa jabatan 2 tahun bagi para Kades dan BPD ini, gelombang pertama akan di gelar di wilayah zona III. 

Kades zona 3 ini meliputi 5 wilayah kecamatan, Pondok Suguh, Sungai Rumbai, Ipuh, Air Rami dan Malin Deman. 

‘’Sesuai dengan hasil rapat koordinasi dengan para camat pada pekan lalu, pelantikan Kades dan BPD dari 5 kecamatan ini akan digelar pada tanggal 18 September nanti, dan tempat masih disesuaikan. Dan kemungkinan di wilayah Ipuh,’’ kata Ujang Selamat. 

Kemudian, di hari ke dua, Kamis, 19 September 2024. Pengukuhan Kades dan BPD dari zona 2, meliputi Kecamatan Teramang Jaya, Penarik, Teras Terunjam, Selagan Raya dan Air Dikit. 

BACA JUGA:Sebanyak 8.130 Siswa di Mukomuko Bakal Terima Seragam Sekolah Gratis Program Sapuan – Wasri

BACA JUGA:Diserahkan ke BKSDA, Perangkap Buaya Milik Dinas LH Belum Pernah Poin

Terkahir, pada Jum’at, 20 September 2024. Bakal dilaksanakan pengukuhan Kades dan BPD dari zona 1, meliputi Kecamatan Kota Mukomuko, Air Manjuto, XIV Koto, Lubuk Pinang dan V Koto. 

‘’Berkaitan dengan tempat lokasi pengukuhan Kades dan BPD dari masing-masing zona kita masih koordinasikan dulu dengan pimpinan,’’ kata Ujang Selamat. 

Yang jelasnya, kata Ujang, teknis pelaksanaan pengukuhan ini, pertama pengukuhan Kades secara serentak dan dilanjutkan dengan pengukuhan BPD. 

Kategori :