Jangan Lupa Ngopi Agar Fokus, Ini 8 Manfaatnya Kopi Pahit Yang Jarang Diketahui

Sabtu 07-09-2024,11:00 WIB
Reporter : Amris
Editor : Amris

Kafein dalam kopi pahit dapat membantu mempercepat metabolisme tubuh sehingga membantu pembakaran lemak. Ini membuat kopi pahit menjadi minuman yang cocok bagi Anda yang sedang menjaga berat badan.

Menjaga kesehatan jantung

Meskipun kopi sering dianggap buruk bagi jantung, minum kopi pahit dalam jumlah yang wajar justru bisa membantu menjaga kesehatan jantung. Kopi dapat meningkatkan sirkulasi darah dan menurunkan risiko strok.

BACA JUGA:Jangan Merasa Takut! Begini Cara Cerdas Berbaur dengan Rekan Kerja di Kantor Baru

BACA JUGA:Kenali Penyakit Arthritis, Serta Penyebabnya Agar Mudah Melakukan Pencegahan

Melindungi hati

Kopi pahit juga diketahui dapat melindungi hati dari berbagai penyakit, termasuk sirosis hati. Minum 2-4 cangkir kopi sehari dipercaya mampu menurunkan risiko penyakit hati.

Membantu menjaga mood

Kopi dapat membantu memperbaiki suasana hati dan mengurangi risiko depresi. Kafein dalam kopi bekerja dengan cara merangsang sistem saraf pusat, sehingga meningkatkan produksi hormon kebahagiaan, seperti dopamin dan serotonin.

Mengurangi risiko kanker

Beberapa penelitian menunjukkan bahwa kopi pahit bisa mengurangi risiko terkena kanker tertentu, seperti kanker hati dan kanker usus besar. Ini dikarenakan kandungan antioksidan dan senyawa aktif lainnya yang terkandung dalam kopi.*

Kategori :