Kemenag: Internet Gratis Usulan Pemkab Mukomuko untuk MI, MTs, MA dan RA Proses Pemasangan

Rabu 28-08-2024,19:27 WIB
Reporter : Ibnu Rusdi
Editor : Ibnu Rusdi

MUKOMUKO, RMONLINE.ID – Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Mukomuko menyampaikan, tahun ini sekolah madrasah di Mukomuko juga kebagian program pemasangan jaringan internet gratis.

Sekolah madrasah di bawah Kemenag yang menjadi sasaran pemasangan jaringan internet gratis ini, mulai dari tingkat RA, MI, MTs hingga MA. 

‘’Ya, benar tahun ini ada program pemasangan jaringan internet gratis untuk beberapa sekolah di bawah Kemenag. Program ini atas usulan Pemkab Mukomuko,’’ kata Kasi Pendidikan Madrasah Kantor Kementerian Agama Mukomuko, Nano Zurya Harfan Fernandes, S.HI pada Rabu, 28 Agustus 2024. 

BACA JUGA:Pemkab Perbaiki Lampu PJU Kota Mukomuko, Titik Lokasi Bandar Ratu Hingga Koto Jaya

BACA JUGA:Choirul Huda - Rahmadi AB Akan Diarak ke KPU Gunakan Motor Gerandong Hingga Mobil

Nano menyampaikan, bantuan perangkat jaringan internet tersebut telah sampai di sekolah penerima. 

‘’Saat ini dalam proses pemasangan jaringan, alatnya sudah sampai ke sekolah penerima,’’ kata Nano. 

Pemasangan jaringan internet di sarana pendidikan tingkat Raudhatul Athfal (RA), Madrasah Iftidaiyah (MI), Madrasah Tsyanawiyah (MTs) dan Madrasah Aliyah (MA) ini bagian dari upaya pemerintah dalam mendukung aktivitas belajar mengajar di sekolah.

Selain itu, juga bagian dari upaya pemerintah dalam mendukung kelancaran akses informasi dan komunikasi.

‘’Sekarang jaringan internet sangat dibutuhkan untuk kelancaran akses informasi dan komunikasi. Bahkan untuk sarana kegiatan belajar mengajar juga membutuhkan akses jaringan internet,’’ ujar Nano. 

BACA JUGA:Jadwal Pendaftaran Sapuan - Wasri ke KPU Berubah, Titik Kumpul di Pandan Wangi

BACA JUGA:Lanjutan Program Internet Desa di Mukomuko Sentuh Sarana Pendidikan, SD, MI, MTs, MA dan RA

Melalui program pemasangan jaringan internet pada sekolah madrasah ini, kata Nano, menjadi nilai lebih untuk memperlancar aktivitas kerja dan aktivitas belajar mengajar. 

Seperti diinformasikan sebelumnya, program penyediaan perangkat jaringan internet gratis untuk desa di Kabupaten Mukomuko tahun ini menyentuh sarana pendidikan, termasuk sekolah madrasah MI, MTs, MA dan RA.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Mukomuko, Agus Harvinda, ST., M. Si ketika diwawancarai pada Selasa, 27 Agustus 2024. 

Kategori :