Seragam Sekolah Gratis Program Bupati Mukomuko Tahun ke Tiga Siap Dibagi

Rabu 28-08-2024,09:00 WIB
Reporter : Amris
Editor : Amris

RMONLINE.ID - Bupati Mukomuko, H. Sapuan dan wakil Bupati Wasri kembali menempati janjinya, membagikan seragam sekolah gratis untuk siswa SD dan SMP sederajat. 

Saat ini sebanyak 7.192 stel sudah disiapkan dan mulai didistribusikan ke sekolah masing-masing untuk disalurkan kepada ribuan siswa-siswi di seluruh sekolah di Kabupaten Mukomuko. Adapun seragam yang akan dibagikan terdiri dari seragam merah putih lengkap dan seragam olahraga untuk murid SD dan MI, totolnya sebanyak 3.835 paket. 

Terus seragam sekolah hijau putih lengkap dan seragam olahraga untuk SMP dan MTs dengan total mencapai 3.357 paket. Seragam gratis untuk siswa SD dan SMP sudah dibagikan selama 3 tahun berturut-turut.

Kabid Dikdas Dinas pendidikan dan kebudayaan (Disdikbud) Mukomuko, Ramon Hosky, ST, membenarkan seragam gratis untuk murid baru SD dan siswa baru SMP sederajat sudah disediakan dan mulai diserahkan ke sekolah.

BACA JUGA:Pemkab Mukomuko Tingkatkan Pengawasan Alat UTTP untuk Lindungi Konsumen

BACA JUGA:Paslon Bupati Mukomuko Edwar Setiawan - Ruslan Menuju KPU Mukomuko, Ada Ichwan Yunus

Ia menjelaskan jumlah seragam yang dibagikan lebih banyak dari tahun sebelumnya, karena sekarang bukan saja SD dan SMP yang dibagikan seragam, tapi juga MTs di bawah Kemenag dan termasuk sekolah swasta di bawah Disdikbud.

"Seragam sekolah gratis untuk siswa SD dan SMP sederajat sudah siap dibagikan kepada masing-masing penerima," katanya.

Adapun yang berhak mendapat seragam sekolah gratis ini adalah murid atau siswa-siswi kelas 1 atau yang baru masuk sekolah. 

Ia memastikan semua akan dapat seragam karena estimasi pengadaannya disesukan dengan calon murid baru. 

Untuk  seragam anak SMP, berdasarkan data anak kelas 6 SD sederajat yang lulus. Sedangkan data seragam untuk anak SD, dihitung dari data nama anak PAUD yang lulus di tahun ini juga.

"Seragam ini cukup karena data calon penerima sudah disesuaikan lebih dulu," paparnya.

BACA JUGA:Masyarakat Tumpahkan Harapan Sapuan – Wasri Melanjutkan Pembangunan di Kabupaten Mukomuko

BACA JUGA:Kades Pemimpin Desa Terkaya di Mukomuko Mengundurkan Diri, Ikut Kontestasi Pilkada 2024

Sebelumnya bupati Sapuan menyampaikan, pembagian seragam gratis bagi siswa-siswi ini bagian dari upaya pemerintah untuk memastikan semua anak mendapat pendidikan yang layak. Tentu ini akan meringankan beban biaya orang tua untuk kebutuhan pendidikan.

Kategori :