Rekomendasi 5 Aplikasi Olah Data Selain SPSS

Sabtu 24-08-2024,09:56 WIB
Reporter : Ahmad Kartubi
Editor : Ahmad Kartubi

Di dalam tools ini juga tersedia fitur untuk mengelola dan mengolah data, sehingga pengguna tak perlu khawatir dengan hasil akhirnya. Dibandingkan dengan SPSS, Apache Hadoop bisa membantu memudahkan pengolahan data dengan ekosistem Hive, Pig, maupun SQL-like Syntax.

Talend

Rekomendasi aplikasi pengganti SPSS selanjutnya adalah Talend. Meskipun Talend merupakan platform open source, namun fitur yang disediakan cukup lengkap. Pengguna bisa mengolah berbagai data dari banyak sumber sekaligus mengklasifikasinya.

Bukan itu saja, Talend juga dilengkapi dengan fitur ETL, yakni fitur khusus yang bisa mengolah data dengan berbagai ukuran skala. Dengan kata lain, Talend bisa menjadi aplikasi terbaik untuk mengolah data di skala besar maupun kecil.

Apakah Mengolah Data dengan SPSS Sulit?


Rekomendasi 5 Aplikasi Olah Data Selain SPSS--Sumber : Freepik

Banyak yang beranggapan bahwa mengolah data di aplikasi SPSS sulit untuk dilakukan. Hal ini terlihat dengan banyaknya pertanyaan mengenai rekomendasi aplikasi pengolah data selain SPSS yang banyak diajukan.

Padahal mengolah data tak sesulit kelihatannya, asalkan data yang dimasukkan merupakan data yang benar. Pemilihan rumus atau fungsi yang digunakan juga harus tepat, karena jika tidak hasil olahan data akan berbeda atau salah.

Oleh karenanya, jika memang khawatir tidak bisa menghitung data menggunakan SPSS, maka manfaatkan jasa analisis dan olah data. Lewat jasa tersebut, Anda bisa mendapatkan hasil olahan data dalam bentuk visual, sehingga lebih mudah dipahami.

Agar mendapatkan jasa analisis dan olah data yang profesional dan terpercaya, Anda bisa mengikuti tautan berikut ini. Disana tersedia pilihan jasa analisis dan olah data sesuai kebutuhan, dari jasa analisis data statistik, Tableau developer, hingga pembuatan dashboard Excel informative.

Kini Anda tak perlu bingung lagi mencari aplikasi pengolah data selain SPSS. Karena Anda bisa mendapatkan hasil perhitungan dan olah data lebih mudah lewat jasa analisis dan olah data. Tak hanya mendapatkan hasil yang akurat, Anda pun bisa menghemat waktu dan tenaga apabila menggunakan layanan jasa analisis data yang profesional.

Kategori :