Daftar Nama-Nama Buah Berawal Huruf H yang Jarang Diketahui untuk Permainan ABC Lima Dasar

Rabu 21-08-2024,10:30 WIB
Reporter : Reza Alfis Syahfar
Editor : Ferly Saputra

Honeysuckle adalah buah kecil yang berasal dari bunga honeysuckle. Buah ini biasanya berwarna merah, biru, atau hitam dan memiliki rasa manis yang unik. 

BACA JUGA:Ini Dia 4 Jenis Air Rebusan Daun yang Bisa Membantu Menurunkan Berat Badan

BACA JUGA:Daun Senna Punya Banyak Manfaat Lho! Apa Saja? Ayok Simak Penjelasannya di Sini!

Buah honeysuckle umumnya ditemukan di Eropa, Asia, dan Amerika Utara. Selain rasanya yang manis, honeysuckle juga dikenal karena kandungan antioksidannya yang tinggi, yang baik untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh dan mencegah kerusakan sel.

4. Horned Melon (Kiwana)

Horned melon, atau yang lebih dikenal dengan nama kiwana, adalah buah yang memiliki penampilan unik dengan kulit berduri dan warna kuning-oranye yang mencolok. Buah ini berasal dari wilayah Afrika tetapi sekarang telah menyebar ke berbagai negara. 

Bagian dalam buah ini berwarna hijau dan memiliki tekstur seperti jelly dengan rasa yang mirip campuran antara mentimun, jeruk nipis, dan pisang. 

Horned melon kaya akan vitamin C dan serat, sehingga baik untuk pencernaan dan membantu menjaga sistem kekebalan tubuh.

5. Hala Fruit

Hala fruit adalah buah eksotis yang tumbuh di kawasan Pasifik, terutama di Hawaii, Samoa, dan Polinesia. 

Buah ini memiliki bentuk yang unik dengan bagian yang mirip dengan nanas, tetapi dengan segmen-segmen yang bisa dipisahkan. Setiap segmen memiliki daging yang berserat dan manis. 

Hala fruit sering digunakan oleh penduduk lokal sebagai bahan makanan dan obat tradisional karena manfaat kesehatannya, termasuk memperkuat tulang dan menjaga kesehatan mata.*

Kategori :